Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:12 WIB | Jumat, 26 Januari 2018

Korut-Korsel Bentuk Tim Olimpiade Gabungan

Sarah Murray (tengah, jaket hitam) pimpinan pelatih tim hoki es gabungan putri Korea terlihat berada di antara para pemain hoki es putri Korea Utara setiba mereka di pusat latihan nasional Korea Selatan, di Jincheon, Korea Selatan, 25 Januari 2018. (Foto: VOA)

JINCHEON, SATUHARAPAN.COM - Dua belas atlit hoki es Korea Utara, hari Kamis (25/1) menyeberangi perbatasan untuk bergabung dengan sejawat mereka di Korea Selatan dan membentuk tim Olimpiade Korea Bersatu pertama sejak kedua negara terpisah akibat perang saudara tahun 1950-an.

Mengenakan jaket musim dingin merah putih yang bertuliskan DPR Korea, nama resmi Korea Utara, ke-12 pemain disambut rekan-rekan tim baru mereka dengan karangan bunga.

Pelatih baru mereka, mantan pemain hoki AS, Sarah Murray, juga hadir ketika para atlit Korea Utara itu tiba di pusat latihan nasional Korea Selatan di Jincheon.

Para pemain Korea Utara dan Korea Selatan tersebut akan bermain terpisah selama beberapa hari sebelum bergabung di lapangan yang sama.

Pertandingan pertama mereka sebagai tim gabungan dijadwalkan tanggal 4 Februari di Incheon, sewaktu berhadapan dengan Swedia di pertandingan pemanasan.

Kedua Korea sebelumnya pernah dua kali membentuk tim gabungan sejak terpisah. Pertama pada tahun 1991, ketika mereka mengikuti kejuaran dunia tenis meja. Kedua, juga pada tahun yang sama, sewaktu mengikuti kejuaran sepakbola internasional tingkat junior. (VOA)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home