Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:19 WIB | Sabtu, 19 November 2016

KPK Gelar Konser Musik Suara Antikorupsi

KPK Gelar Konser Musik Suara Antikorupsi
Grup musik Efek Rumah Kaca tampil sebagai bintang tamu di konser musik Suara Antikorupsi pada malam puncak Festival Lagu Antikorupsi bertajuk "Suara Antikorupsi" yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di lapangan parkir Plaza Festival, Kuningan, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (18/11). Sebanyak 200 karya lagu telah terkumpul dalam festival yang diselenggarakan oleh KPK dengan memilih 10 karya terbaik dan dua karya favorit yang diambil dari tiga kota besar di Indonesia. (Foto-foto: Dedy Istanto)
KPK Gelar Konser Musik Suara Antikorupsi
Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang (tengah) memainkan alat musik saksofon yang ikut tampil bersama dengan grup musiknya bernama Anti Corruption Brass Chamber dalam acara konser musik Suara Antikorupsi yang digelar oleh KPK di Jakarta.
KPK Gelar Konser Musik Suara Antikorupsi
Ekspresi Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang yang memainkan alat musik saksofon saat tampil bersama dengan bandnya dalam acara konser musik Suara Antikorupsi yang digelar oleh KPK di Jakarta.
KPK Gelar Konser Musik Suara Antikorupsi
Para penonton yang datang dari berbagai kalangan berjoget saat band acapela Jamaica Cafe menghibur pada konser musik Suara Antikorupsi yang diselenggarakan oleh KPK di Jakarta.
KPK Gelar Konser Musik Suara Antikorupsi
Grup acapela Jamaica Cafe tampil memukau saat menyanyikan sebuah lagu di hadapan para penonton dalam konser musik Suara Antikorupsi yang digelar oleh KPK pada acara puncak malam Festival Lagu Antikorupsi.
KPK Gelar Konser Musik Suara Antikorupsi
Seorang anak menyaksikan tayangan dilayar televisi yang berada di mobil edukasi KPK yang bercerita tentang antikorupsi yang terparkir di areal konser musik Suara Antikorupsi di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar konser Suara Antikorupsi di halaman parkir Plaza Festival, Kuningan, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari Jumat (18/11).

Konser tersebut merupakan malam puncak Festival Lagu Antikorupsi bertajuk "Suara Antikorupsi" yang mengajak masyarakat berperan aktif memerangi korupsi melalui seni. Sebanyak 200 karya lagu telah dikumpulkan hingga batas akhir pengumpulan tanggal 30 Agustus 2016 lalu yang digelar di tiga kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung dan Surabaya.

“Melalui musik dapat mencegah orang berbuat jahat. Musik memberikan inspirasi kepada orang untuk berbuat baik, karena musik dapat menyeimbangkan otak kanan dan kiri manusia,” kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang dalam sambutannya sebelum tampil bersama dengan bandnya bernama Anti Corruption Brass Chamber.

Saut Situmorang tampil memainkan alat musik saksofon dengan membawakan tiga buah lagu, salah satunya berjudul “Africa” karya TOTO. Acara konser musik Suara Antikorupsi juga dimeriahkan oleh sejumlah artis ibu kota di antaranya, penyanyi rap Saykoji, grup musik Coklat, grup acapela Jamaica Cafe, peraih juara favorit festival lagu antikorupsi, G-Five serta My Stereo Ill dan grup musik Efek Rumah Kaca serta sejumlah komika stand up.

Hadir dalam acara konser tersebut Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dan Alexander Marwata yang mengikuti rangkaian acara sampai dengan selesai. Dalam kesempatannya, kedua pimpinan KPK menyerahkan hadiah secara langsung kepada juara favorit Festival Lagu Antikorupsi yang diselenggarakan oleh KPK untuk memerangi korupsi melalui musik.

Konser Suara Antikorupsi digelar sejak pukul 19.00 WIB dipadati oleh penonton yang datang dari berbagai wilayah di Jakarta untuk menyaksikan band favoritnya yang tampil dalam acara tersebut.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home