Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 13:21 WIB | Kamis, 11 Februari 2016

KPK Lantik Sekjen dan Kepala Biro Umum Baru

Ilustrasi. Gedung KPK (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Raharjo, melantik dan mengambil sumpah dua pejabat baru di lingkungan KPK. Keduanya adalah Raden Bimo Gunung Abdul Kadir sebagai sekretaris jenderal, dan Syarief Hidayat sebagai kepala biro umum.

Pelantikan yang dilangsungkan di Auditorium KPK, hari Kamis (10/2), ini dihadiri oleh pejabat struktural dan pegawai KPK. Turut hadir pula Kepala Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Ardan Adipradana, pejabat struktural BPKP, staf ahli kementerian keuangan beserta pejabat struktural kementerian keuangan.

“Hari ini kita menyaksikan pelantikan dua pejabat penting di lingkungan sekretariat jenderal, dimaksudkan untuk segera menyiapkan supporting system di KPK. Sebentar lagi kita akan pindah tugas, ini menjadi beban saudara berdua. Segera harus bisa melakukan langkah-langkah supaya bangunan (Gedung Baru KPK) kita sesuai, smart, green dan secure bisa kita wujudkan,” ujar Agus Raharjo usai melantik.

Agus juga berpesan kepada kedua pejabat tersebut untuk segera melakukan konsolidasi dan efisiensi terhadap alokasi anggaran keuangan. Menurutnya, jika masih ada celah untuk bisa lebih efesien, hal itu sangat baik agar alokasi anggaran keuangan tepat sasaran.

“Jadi mari kita lakukan hal-hal yang tepat untuk kita,” ujar Agus.

Sebelumnya, R. Bimo Gunung Abdul Kadir merupakan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan KPK. Sedangkan Syarief Hidayat, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM pada Biro Sumber Daya Manusia (SDM) KPK yang kemudian diangkat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro SDM. (kpk.go.id)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home