Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:44 WIB | Rabu, 22 Oktober 2014

KPK Raih Penghargaan Program Humas Terbaik IPRAS 2014

KPK meraih penghargaan program humas terbaik IPRAS 2014. (Foto: kpk.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dua program kehumasan (Public Relations/PR) yang dijalankan oleh Biro Hubungan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil dinobatkan sebagai program PR Terbaik lewat ajang Indonesia Public Relations Awards & Summit 2014 (IPRAS).

Kedua program tersebut adalah KanalKPK; Radio dan TV streaming, serta Portal Antikorupsi Anti Corruption Clearing House (ACCH). Pemberian penghargaan dilakukan Jumat (19/10) lalu, oleh Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat, M Ridlo ‘Eisy, di Yogyakarta.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengapresiasi penghargaan yang diterima. “KPK telah mengembangkan strategi komunikasi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” kata Johan seperti yang dilansir dari kpk.go.id pada Senin (20/10).

 Johan yang kini menjadi Deputi Pencegahan, mengatakan akan lebih mengoptimalkan media yang dikelola KPK, khususnya di Biro Humas, dalam menyebarkan pesan antikorupsi.

“Media yang kami kelola akan menjadi salah satu ujung tombak dalam sosialisasi dan diseminasi informasi kepada publik,” katanya.

Kanal Radio dan TV KPK serta Portal Antikorupsi ACCH terpilih menjadi program Public Relations terbaik setelah melewati beberapa proses seleksi dengan ketentuan yang meliputi objektif program, media promosi dan peningkatan reputasi dari program PR yang dijalankan oleh lembaga tersebut.

Juri dari kompetisi ini antara lain Prita K. Gani (Ketua Umum Perhumas), Rizka Septiana (Ketua Bidang Keangotaan PERHUMAS), Troy Pantouw (Wakil Ketua Umum PERHUMAS), Rino F. Boer (Dosen LSPR), Bambang Halintar (Ketua Dewan Pimpinan SPS Pusat) dan Thoriq Hadad (Ketua Bidang Pendidikan SPS Pusat).

Selain KPK, lembaga lain yang juga meraih penghargaan program PR Terbaik 2014 adalah PT Garuda Indonesia (Persero), PT  Pertamina (Persero), PT Astra International dan PT Sumber Alfaria Trijaya.

IPRAS 2014 yang diselenggarakan oleh Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS) ini juga memilih tokoh publik pilihan yang tahun ini diraih oleh Walikota Surabaya Tri Risma Maharani. Tahun sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad menjadi tokoh pilihan publik lewat ajang ini dan juga Kepala Biro Humas KPK Johan Budi SP terpilih menjadi Tokoh Humas Pilihan Tahun 2013. (kpk.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home