Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:28 WIB | Minggu, 26 Februari 2017

KPU DKI Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pilgub 2017

KPU DKI Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pilgub 2017
Seorang warga melihat hasil proses rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 untuk wilayah kota Jakarta Barat dengan hasil hasil perolehan suara terakhir, pasangan calon nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono – Sylvie sebanyak 203.107 suara, kemudian pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat memperoleh 613.194 suara dan pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memperoleh 444.743 suara dari total jumlah suara sah calon sebanyak 1.261.044. Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta yang dihadiri oleh perwakilan dari stakeholder terkait di antaranya Bawaslu, saksi pasangan calon, LSM, serta masyarakat yang digelar di Hotel Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (26/2) (Foto-foto: Dedy Istanto)
KPU DKI Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pilgub 2017
Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno (tengah), komisioner Moch. Sidik (kiri), M. Fadilah (kedua kanan), Betty Epsilon Idroos (kedua kiri) dan Dahliah Umar (ketiga kanan) saat memimpir rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat provinsi yang digelar di Hotel Sahid, Jakarta.
KPU DKI Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pilgub 2017
Perwakilan dari KPU Provinsi DKI Jakarta, Bawaslu serta saksi saat memeriksa kota suara rekapitulasi hasil suara untuk wilayah Jakarta Barat yang dimulai pada sesi pertama penghitungan.
KPU DKI Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pilgub 2017
Proses rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk wilayah Jakarta Barat yang dilakukan oleh panitia melalui penghitungan secara manual maupun digital yang disaksikan oleh perwakilan dari saksi tiga pasangan calon, Bawaslu, serta masyarakat, dan LSM.
KPU DKI Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pilgub 2017
Saksi dari pasangan calon nomor urut dua memberikan komentar terkait hasil rekapitulasi penghitungan untuk wilayah Jakarta Barat yang dimenangkan oleh pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebanyak 613.194 suara.
KPU DKI Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pilgub 2017
Proses rekapitulasi hasil penghitungan suara yang dilakukan secara digital yang dimulai dari wilayah Jakarta Barat yang dimenangkan oleh pasangan nomor dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dengan perolehan 613.194 suara dari total jumlah suara sah calon sebanyak 1.261.044.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat provinsi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Hotel Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, hari Minggu (26/2).

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara dihadiri oleh stakeholder terkait di antaranya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), saksi dari tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, lembaga pemantau pemilu dan sejumlah perwakilan dari masyarakat.

Acara yang digelar sejak pukul 09.00 WIB dipimpin langsung oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno yang didampingi oleh para komisioner di antaranya Moch. Sidik, M. Fadilah, Betty Epsilon Idroos, dan Dahliah Umar.

Hingga berita ini diturunkan proses rekapitulasi masih berlangsung. Pada sesi pertama proses penghitungan rekapitulasi suara dimulai dari wilayah Jakarta Barat dengan hasil perolehan suara terakhir, pasangan calon nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono – Sylvie sebanyak 203.107 suara, kemudian pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat memperoleh 613.194 suara dan pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memperoleh 444.743 suara  dari total jumlah suara sah calon sebanyak 1.261.044.

Proses rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 sampai saat ini masih berlangsung hingga akhir nanti dari enam wilayah Provinsi DKI Jakarta di antaranya, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu. 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home