Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 21:16 WIB | Selasa, 25 Oktober 2016

KPU DKI Tetapkan Nomor Urut Paslon Gubernur DKI Jakarta

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapatkan nomor satu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan nomor urut dua, dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut tiga. (Foto: Febriana D.H)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta telah selesai dilaksanakan.

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapatkan nomor satu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan nomor urut dua, dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut tiga.

"Di 101 wilayah di Indonesia hari ini juga menyelengarakan pengundian nomor urut pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakilnya," ujar Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, saat membuka Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017, hari Selasa (25/10), di Hall D Jakarta Internasional Expo (Jiexpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sumarno menjelaskan, berapa pun nomor urut yang didapat bukanlah menjadi sebuah nomor pemenang, tapi merupakan nomor identitas yang akan digunakan selama masa kampanye hingga dalam kertas suara pemilihan pada tanggal 15 Februari 2017.

Sumarno berharap Jakarta sebagai tonggak ditegakkannya reformasi dan demokrasi di Indonesia dapat menghasilkan pemimpin terbaik yang dipilih oleh seluruh warga Jakarta nantinya.

"Siapa pun yang terpilih, pemenangnya adalah rakyat Jakarta," ujar dia. Dalam kesempatan itu Sumarno mengajak semua warga Jakarta antusias dan berpartisipasi dalam gelaran pesta demokrasi yang akan segera dimulai.

"Ayo memilih untuk Jakarta!" kata Sumarno.

Sumarno sebagai Ketua KPU DKI telah menandatangani berita acara penetapan nomor urut, disusul dengan ketiga pasangan calon yang juga turut menandatangi berita acara tersebut.

Secara resmi dan simbolis, nomor urut telah diserahkan oleh KPU DKI kepada ketiga calon terhitung malam hari ini.

Rapat pleno pengundian nomor urut ini kemudian ditutup dengan pidato singkat dari masing-masing pasangan calon. 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home