Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 15:42 WIB | Senin, 24 Oktober 2016

KPU Kendari Tetapkan Tiga Paslon Pilkada Kendari

Petugas kepolisian melumpuhkan pelaku teror bom bunuh diri saat simulasi pengamanan pilkada di Alun-alun Utara, DI Yogyakarta, Jumat (21/10). Latihan yang diikuti oleh ratusan petugas gabungan dari Polda DIY, Polresta Yogyakarta, TNI, Satpol PP dan Linmas itu guna meningkatkan kemampuan para petugas, terutama jelang pelaksaan pilkada serentak 2017. (Foto: Antara)

KENDARI, SATUHARAPAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari hari Senin (24/10) menetapkan tiga pasangan calon melalui pleno penetapan untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kendari. 

Ketua KPU Kendari Hayani Imbu mengatakan tiga pasangan calon kepala daerah yang ditetapkan adalah Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain, Abdul Rasak-Haris Andi Surahman dan Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud.

"Pasangan Abdul Rasak dan Haris Andi Surahman diusung partai Golkar dan Partai Nasional Demokrat (NasDem), pasangan Zayat Kaimoeddin dan Suri Syahriah Mahmud diusung oleh Demokrat, Hanura, PDIP dan PPP sedangkan pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain diusung oleh PAN, PBB dan PKS, Gerindra, PBB dan PKPI," kata Hayani di Kendari pada hari Senin (24/10).

Dia mengatakan, ketiga pasangan calon tersebut sudah memenuhi syarat calon dan pencalonan sehingga ditetapkan sebagai pasangan calon tetap.

"Setelah penetapan pasangan calon tetap ini, tahapan selanjutnya adalah penetapan nomor urut pasangan calon yang akan dilakukan Selasa (25/10)," kata dia.

Pleno Penetapan calon kepala daerah dihadiri pula empat anggota KPU Kendari lainnya yakni Ade Suerani, Zainal Abidin, Wahid Daming dan Yasir, dihadiri pula anggota Panwaslu Kendari.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) menetapkan Pilkada serentak akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2017 yang akan dilakukan secara serentak di 101 daerah dari tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.

"Kami telah membahas dengan seluruh anggota KPU di provinsi, kabupaten, kota dan akhirnya memutuskan bahwa yang menjadi patokan KPU dalam merancang program, tahapan dan jadwal Pilkada 2017 adalah pada 15 Februari," kata  Ketua KPU Husni Kamil Manik dalam peresmian peluncuran Pilkada Serentak 2017 di Jakarta pada Senin (15/2). (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home