Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:18 WIB | Jumat, 17 April 2015

KPU Resmikan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015

KPU Resmikan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik (ketiga kiri) saat memukul gong tanda diresmikannya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2015 didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kedua kiri), Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad (keempat kiri) dan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman (kanan) serta komisioner KPU Sigit Pamungkas (kiri) di gedung KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (17/4) (Foto-foto: Dedy Istanto).
KPU Resmikan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015
Ketua KPU Husni Kamil Manik bersama dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo beserta Wakil Ketua MK Anwar Usman dan jajaran komisioner KPU saat hadir dalam acara peresmian penyelenggaraan Pilkada Serentak di gedung KPU Jakarta Pusat.
KPU Resmikan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015
Ketua KPU Husni Kamil Manik saat memberi kata sambutan sebelum acara peresmian penyelenggaraan Pilkada Serentak Desember tahun 2015 di gedung KPU Jakarta Pusat.
KPU Resmikan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015
Para komisioner KPU dan juga Bawaslu saat menyaksikan proses penyelenggaraan Pilkada Serentak yang ditampilkan dalam layar monitor sebelum acara peresmian di gedung KPU Jakarta Pusat.
KPU Resmikan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat memberikan kata sambutan di hadapan tamu undangan yang dihadiri oleh instansi terkait dan juga LSM pegiat pemilu di gedung KPU Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmikan penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak Tahun 2015 di gedung KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (17/4).

Hadir dalam acara peresmian tersebut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad, Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman serta para tamu undangan.

Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk gelombang pertama rencananya akan digelar pada tanggal 9 Desember 2015 dengan kepala daerah Akhir Masa Jabatan (AMJ) 2015 dan semester pertama tahun 2016.

Sementara untuk gelombang kedua akan dilaksanakan pada Februari 2017 untuk AMJ semester kedua tahun 2016 dan seluruh daerah yang AMJ nya 2017, sedangkan untuk gelombang ketiga dilaksanakan pada bulan Juni 2018 untuk yang AMJ tahun 2018 dan AMJ 2019.

Tahapan Pilkada Serentak tahun 2015 diawali dengan penerimaan Data Agregat Kependudukan (DAK2) setiap kecamatan secara serentak yang sudah dilaksanakan pada hari ini. DAK2 untuk pertama kalinya digunakan sebagai dasar bagi penentuan prosentase syarat dukungan calon perseorangan agar lebih awal dapat mempersiapkan diri.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home