Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Tunggul Tauladan 21:03 WIB | Senin, 03 Maret 2014

KPUD Sleman Umumkan Jadwal dan Lokasi Kampanye Pemilu 2014

Seorang anak melintas di depan kantor KPUD Sleman DIY pada Senin (3/3). KPUD Sleman telah mengeluarkan jadwal kampanye di wilayahnya pada Minggu (2/3). (Foto: Tunggul Tauladan)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Sleman (KPUD Sleman) telah mengumumkan jadwal dan lokasi kampanye terbuka partai politik (parpol) peserta Pemilu Legislatif 2014. Pengumuman ini disampaikan oleh Komisioner KPUD Sleman Divisi Hukum, Pengawasan, dan Hubungan Antar Lembaga, Imanda Yulianto pada Minggu (2/3) sore usai rapat koordinasi antara KPUD Sleman dengan perwakilan parpol peserta Pemilu Legislatif 2014.

“Parpol peserta Pemilu Legislatif 2014 telah setuju dengan mekasnisme penjadwalan yang diajukan oleh KPUD Sleman. Jadwal ini juga disusun berdasarkan koordinasi dengan KPU Provinsi dan Nasional agar tidak terjadi benturan ketika kampenye terbuka digelar. Kami tidak mengubah jadwal sekehendak hati karena bisa mempengaruhi jadwal partai yang lain. Kami sekadar menyesuaikan dengan jadwal dari provinsi dan nasional,” kata Imanda Yulianto.

KPUD Sleman menetapkan bahwa pelaksanaan kampanye terbuka dijadwalkan akan dihelat mulai 16 Maret hingga 5 April 2014, pukul 09.00 – 17.00 WIB. Sedangkan untuk lokasi kampanye, KPUD Sleman telah menetapkan beberapa tempat yang sesuai untuk menggelar kampanye terbuka.

“Kami telah berkoordinasi dan berkonsultasi dengan kepolisian dan pihak-pihak yang berwenang untuk menentukan tempat-tempat yang dinilai sesuai untuk menggelar kampanye terbuka. Lapangan Denggung dan Stadion Maguwoharjo dipilih sebagai lokasi kampanye terbuka tingkat nasional dan provinsi. Sedangkan untuk lokasi kampanye tingkat kabupaten, menyesuaikan dengan daerah pemilihan (dapil) setempat,” ujar Imanda Yulianto.

Berikut ini adalah lokasi kampanye terbuka tingkat kabupaten Sleman yang dikeluarkan KPUD Sleman:

  1. Dapil I yang meliputi wilayah Kecamatan Turi, Sleman, dan Tempel, diberikan tempat untuk menyelenggarakan kampanye terbuka di Lapangan Denggung, Donokerto, dan Lumbungrejo.
  2. Dapil II yang meliputi wilayah Kecamatan Ngaglik, Pakem, dan Cangkringan, perhelatan kampanye terbuka dipusatkan di Lapangan Klidon, Baratan, dan Argomulyo.
  3. Dapil III yang meliputi wilayah Kecamatan Ngemplak, Kalasan, dan Prambanan, mendapatkan lokasi kampanye terbuka di Lapangan Wedomartani, Ki Ronggo, dan Bokoharjo
  4. Dapil IV yang meliputi wilayah Kecamatan Depok dan Berbah, lokasi kampanye terbuka berada di Lapangan Parkir Maguwoharjo dan Kadisono
  5. Dapil V yang meliputi wilayah Kecamatan Mlati dan Gamping, mendapatkan lokasi kampanye terbuka di Lapangan Getas dan Ambar Ketawang
  6. Dapil VI yang meliputi wilayah Kecamatan Godean, Moyudan, Minggir, dan Sayegan, lokasi kampanye terbuka berada di Lapangan Sidokerto, Sumberagung, Sendangagung, dan Margodadi.

Editor : Bayu Probo

HUT BPK Penabur