Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 08:34 WIB | Minggu, 26 Juli 2020

KSAD: 62,6 Kasus COVID-19 di Secapa Bandung Telah Pulih

Kepala Staf Angkata Darat TNI, Jenderal Andika Perkasa. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa, membenarkan bahwa 819, atau 62,6 persen dari 1.308 kadet dari Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI telah pulih total dari penyakit virus corona (COVID-19).

Sisanya 489 kadet masih didiagnosis dengan COVID-19 di mana hanya 10 orang yang tetap dirawat di Rumah Sakit Tentara Dustira di Bandung, Jawa Barat, kata  Perkasa dalam sebuah pernyataan hari Sabtu (25/7).

Sebanyak 479 taruna lainnya menjalani karantina di kompleks Secapa, katanya dikutip Antara. Dia menambahkan bahwa penanganan oleh gugus tugas COVID-19 Secapa menunjukkan tren positif karena meningkatnya jumlah orang yang pulih.

KSAD menegaskan bahwa tentara telah bekerja sama dengan Universitas Airlangga dalam hal pengobatan COVID-19.

Pada 16 Juli 2020, laboratorium PCR di Rumah Sakit Tentara Sariningsih di Bandung mulai beroperasi untuk mempercepat proses pemeriksaan spesimen swab test. Ini adalah bagian dari 68 fasilitas laboratorium PCR yang tersedia di 68 rumah sakit tentara di seluruh Indonesia.

Dalam mendukung upaya pemerintah yang berkelanjutan untuk memerangi pandemi COVID-19, Angkatan Darat Indonesia juga telah berupaya menyediakan stok peralatan medis dan mendorong uji klinis kombinasi obat COVID-19 di rumah sakit militer, katanya.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home