Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 08:59 WIB | Senin, 20 Juli 2020

KSDA Perintahkan 29 Barak Rumah Prajurit di Sleman, Yogyakarta Diperbaiki

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa (tengah) saat meninjau barak prajurit di Batalyon Infanteri 403 Wirasada Pratista (Yonif 403/WP) Sleman, Yogyakarta, Minggu (19/7/2020) (Foto: Ant)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, menginstruksikan renovasi 29 barak perumahan dinas prajurit tidak layak huni di Batalyon Infanteri 403 Wirasada Pratista (Yonif 403/WP) Sleman, Yogyakarta.

Hal itu disampaikan Andika ketika meninjau kondisi perumahan anggota prajurit Yonif 403/WP, didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Danyonif 403/WP dan Kazidam IV//Diponegoro.
"Dilaksanakan segera, nanti anggarannya kita atur,” katanya dalam pernyataan yang diunggah di akun Youtube. Dia minta pengerahan tenaga kerja lebih banyak, dikerjakan secara simultan, dan tidak satu-satu, serta profesional. “Kalau simultan menurut saya enam bulan jadi," kata Jenderal Andika.

Dalam kunjungannnya itu dia mengetahui ada 29 rumah prajurit yang ditempati 191 Kepala Keluarga kondisinya sudah tidak layak huni, sehingga harus segera direnovasi. Dia juga minta diperhatikan tentang kelayakan sirkulasi udara, instalasi air dan listrik.

"Kita berusaha agar jangan sampai prajurit kita hidupnya susah,” katany. Para prajurit dalam kesehariannya telah mengemban tugas yang berat, sehingga keberadaan rumah yang layak akan memberi rasa aman dan nyaman bagi prajurit yang sedang melaksanakan tugas.

"Jangan sampai prajurit terbebani oleh kondisi perumahan terutama apabila ditinggal tugas. karena konsentrasi terpecah memikirkan keluarga yang ditinggal tugas akibat kondisi rumah yang tidak bagus," kata Kasad.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home