Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:28 WIB | Rabu, 25 Maret 2020

KTT G20 Bahas Respons Terkoordinasi pada Pandemi COVID-19

Raja Salman dari Arab Saudi. (Foto: Al Arabiya)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Raja Salman dari Arab Saudi akan memimpin pertemuan tingkat tinggi (KTT) luar biasa para pemimpin negara-negara anggota G20 pada hari Kamis (26/3).

Pertemuan itu akan dilakukan melalui video konferensi di mana Arab Saudi memegang jabatan kepresidenan kelompok negara-negara ini. KTT bertujuan untuk membahas tanggapan terkoordinasi global terhadap pandemi virus corona yang sedang berlangsung dan melanda dunia, menurut laporan SPA.

Selain para pemimpin negara anggota kelompok G20, menurut Arab News, para kepala negara dari Yordania, Spanyol, Singapura dan Swiss juga akan berpartisipasi dalam KTT tersebut.

Dalam kapasitasnya sebagai presiden pada Dewan Kerja Sama Negara-negara Teluk, Uni Emirat Arab juga akan berpartisipasi pada pertemuan.

Para menteri keuangan dan gubernur bank sentral anggota G20 juga sepakat dalam konferensi video terpisah pada pekan ini untuk mengembangkan "rencana aksi" untuk menanggapi wabah tersebut. Situasi ekonomi dunia diperkirakan oleh Dana Moneter Internasional (IMF) akan mengalami resesi global akibat pandemi ini.

Rencana KTT berlangsung dengan video konferensi telah disampaikan oleh Arab Saudi pekan lalu.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home