Loading...
DUNIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:34 WIB | Minggu, 31 Agustus 2014

Kue Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana Terjual

Pangeran Charles dan Putri Diana melangsungkan pernikahannya pada tahun 1981. (Foto: hellomagazine.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Sebuah potongan kue berusia 33 tahun dari pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana terjual dengan harga 1.375 dollar Amerika Serikat atau sekitar 16 juta rupiah, pada Rabu (27/8).

Kue yang dibungkus dalam kotak aslinya itu dijual oleh sebuah rumah lelang, Nate D Sanders yang terletak di Kota Los Angeles, Amerika Serikat.

Selain berisi kue, kotak asli itu berisi kartu dari pernikahan tahun 1981 itu yang bertuliskan ucapan terima kasih dari Pangeran Charles dan Putri Diana.

Juru bicara dari Rumah Lelang Nate D Sanders, Sam Heller mengatakan pembelinya adalah seorang kolektor pribadi. Menurutnya, ada kelompok kolektor yang gemar mengoleksi kue-kue kerajaan.

“Beberapa dari mereka telah membeli kue yang berasal dari jaman Ratu Victoria, yang menikah pada 1840,” ucap Sam seperti dilansir dari bbc.co.uk, Minggu (31/8).

“Sebuah potongan kue dari pernikahan Pangeran William dan Kate terjual dalam lelang dengan harga sekitar delapan juta rupiah,” Sam menambahkan.

William dan Kate melangsungkan pemberkatan pernikahan pada April 2014 di Westminster Abbey dan disambut oleh ribuan orang.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home