Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 13:07 WIB | Senin, 04 Juni 2018

Kunjungan ke Banyuwangi Meningkat, Penerbangan Ditambah

Ilustrasi. Maskapai penerbangan Citilink. (Foto: Dok satuharapan.com/citilink.co.id)

BANYUWANGI, SATUHARAPAN.COM – Citilink menambah jadwal penerbangan menuju Banyuwangi dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, menjadi dua kali dalam sehari. Maskapai berbiaya hemat ini menambah jumlah penerbangan hariannya secara permanen mulai Kamis (31/5).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengapresiasi kebijakan penambahan jadwal penerbangan itu. “Ini menunjukkan pasar di Banyuwangi terus berkembang. Baik pasar wisatawan  yang hendak berlibur ataupun yang menempuh perjalanan untuk bisnis,” kata Anas, sepperti dilansir situs resmi banyuwangikab.go.id.

Penambahan jadwal itu juga berarti menambah opsi bagi siapa pun yang hendak menuju Banyuwangi. Saat ini, seperti diberitakan rri.co.id, ada lima penerbangan rute Jakarta - Banyuwangi pp yang dilayani tiga maskapai penerbangan, yakni Citilink dua kali, Nam Air dua kali, dan Garuda Indonesia satu kali.

“Kami akan terus berbenah untuk menjadikan tempat kami nyaman dan layak dikunjungi, sebagai konsekuensi bertambahnya flight,” kata Anas.

Perwakilan Citilink Banyuwangi Dadang Teguh Setiawan, pada Minggu (3/6) mengatakan penambahan jadwal baru penerbangan itu akan membuat wisatawan semakin leluasa, karena ketersediaan seat per hari bertambah. Beroperasi dua kali sehari, poros Banyuwangi-Jakarta setiap hari dilayani pagi dan sore hari.

Penerbangan pagi dari Banyuwangi mulai Rabu (6/6), jam keberangkatan pesawat nomor QG703 diubah menjadi pukul 11.20 WIB dari sebelumnya pukul 09.30, dan pukul15.45 WIB (QG701).

Sementara jadwal dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk flight pagi pukul 05.25 WIB dengan pesawat QG700. Penerbangan siang dilakukan pukul 12.00 WIB dan memakai pesawat dengan nomor flight QG702. “Kalau agenda dari flight dari Jakarta ini sudah paten,” ujar Dadang.

Penambahan jumlah flight itu seiring pertumbuhan jumlah wisatawan menuju kota yang berjuluk The Sun Rise of Java. Tingkat isian kursi atau seat load factor rute Banyuwangi ini sudah mencapai 80 persen per harinya.

Dadang, seperti dilansir banyuwangikab.go.id, melanjutkan, penambahan jadwal penerbangan tidak terpengaruh dengan momentum Lebaran. Citilink juga akan mengaktifkan moda airbus begitu upgrade landas pacu bandara Banyuwangi selesai.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home