Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 06:09 WIB | Selasa, 12 Mei 2020

Kuwait Ikuti Jejak Arab Saudi Tambah Pangkas Produksi Minyak

Arab secara sukarela menambah pemotongan hingga 1 juta bph, dan Kuwait 80.000 bph.
Pemandangan di fasilitas pengolahan minyak Aramco di Abqaiq, Arab Saudi. (Foto: dok. AFP)

SATUHARAPAN.COM-Kuwait mengikuti jejak Arab Saudi dengan mengumumkan pengurangan produksi minyak baru yang akan dilaksanakan pada bulan Juni, menurut laporan kantor berita negara, KUNA, hari Senin (11/5) mengutip Menteri Perminyakan, Khaled al-Fadhel.

Kuwait akan memangkas lagi produksi sebesar 80.000 barel per hari (bph) pada Juni, selain pemotongan yang telah disepakati berdasarkan pakta kelompok negara-negara penghasil minyak utama OPEC +, kata laporan itu.

Sebelumnya Arab Saudi mengumumkan penambahan pemotongan produksi sampai satu juta bph, sehingga total pengurangan produksi negara itu menjadi sekitar 4,8 juta bph dari tingkat produksi bulan April, menurut pernyataan pejabat.

Produksi minyak Arab Saudi untuk Juni, setelah pemotongan yang disepakati dan tambahan secara sukarela, akan menjadi 7,492 juta bph.

Harga minyak mentah Brent pada hari Senin (11/5) naik 19 sen, atau hampir 1%, pada harga US$ 31,16 per barel, sementara minyak mentah West Texas Intermediate AS naik 38 sen, atau 1,5%, menjadi US$ 25,12. Namun kedua kontrak telah jatuh lebih dari US$ 1 di awal sesi perdagangan. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home