Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 23:40 WIB | Selasa, 03 Maret 2020

Kuwait Wajibkan Pendatang dari 10 Negara Bawa Sertifikat Bebas COVID-19

(Foto: Ist)

SATUHARAPAN.COM-Kuwait mewajibkan penumpang dari sepuluh negara untuk menunjukkan sertifikat yang membuktikan bebas dari virus corona ketika memasuki negara itu baru, demikian bunyi pernyataan oleh kementerian penerbangan sipil Kuwait, hari Selasa (3/3).

Kementerian itu mengatakan para penumpang dari Mesir, Filipina, India, Bangladesh, Suriah, Azerbaijan, Turki, Sri Lanka, Georgia, dan Lebanon harus menjalani tes yang dilakukan oleh kedutaan Kuwait di negara-negara itu untuk memastikan mereka bebas dari virus korona, menurut Arab Times.

Keputusan akan berlaku mulai 8 Maret. Mereka yang gagal memberikan sertifikat akan dilarang masuk ke negara itu atau dideportasi.

Pengumuman itu dikeluarkan beberapa hari setelah kementerian kesehatan Kuwait mengeluarkan arahan untuk semua maskapai yang saat ini bekerja di Bandara Internasional Kuwait untuk memberlakukan prosedur pencegahan pada semua penumpang yang datang dari Mesir, menurut laporan media Mesir, Al Ahram.

Arahan yang dikeluarkan pada 1 Maret itu termasuk menguji penumpang untuk melihat apakah mereka memiliki suhu badan tinggi.

Beberapa negara Teluk telah memberlakukan pembatasan pada pelancong terkait wabah yang telah menginfeksi lebih dari 90.000 orang dan membunuh lebih dari 3.000 orang secara global.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home