Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:41 WIB | Jumat, 22 Desember 2017

Laga Bhayangkara FC dan FC Tokyo Digelar Januari 2018

Juara Go-Jek Traveloka Liga 1 Bhayangkara FC. (Foto: bola.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pertandingan persahabatan juara Go-Jek Traveloka Liga 1 Bhayangkara FC menghadapi FC Tokyo akan menandai 60 tahun terjalinnya hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang yang jatuh pada tahun 2018, tulis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dikutip dari laman resminya di Jakarta, Jumat (22/12), PSSI menyebut bahwa laga itu rencananya digelar pada 27 Januari 2018.

"PSSI pun berharap pertandingan itu bisa digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kami sekaligus mengajak pendukung Bhayangkara FC untuk datang ke stadion dan menikmati pertandingan perayaan kemenangan Liga 1 ini," tulis PSSI.

Adapun partai Bhayangkara FC kontra FC Tokyo, yang menduduki peringkat ke-13 di liga Jepang J-League musim 2017, dilangsungkan dalam kegiatan bertajuk J-League Asia Challenge.

J-League Asia Challenge merupakan bentuk pemasaran dan promosi liga sepak bola profesional dan edisi pertamanya dilakukan pada tahun 2017 di Thailand.

Hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang resmi dimulai pada 20 Januari 1958. Di peringatan ke-60 tahun koneksi bilateral itu, kedua negara mengadakan beberapa acara di berbagai sektor.

Khusus sepak bola, kesepakatan adanya pertandingan persahabatan antar-klub dan timnas kedua negara dicapai setelah pada minggu pertama Desember 2017, PSSI secara resmi bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA).

Salah satu kesepakatan kedua federasi itu yakni mendatangkan salah satu tim liga utama Jepang J-League dan tim nasional U-19 Jepang ke Indonesia untuk menjalani laga persahabatan.

Selain itu, kerja sama juga melingkupi program pengembangan wasit (referee development program), pemain muda dan kompetisi. (Antara)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home