Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 14:11 WIB | Sabtu, 06 Juli 2013

Laga Italia vs Argentina Digelar Demi Paus Fransiskus

Paus Fransiskus dengan jersey San Lorenzo (si.com)

ROMA, SATUHARAPAN.COM - Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menurut rilis resmi figc.it menyatakan akan menggelar pertandingan persahabatan antara Italia melawan Argentina pada 14 Agustus 2013 mendatang. Hal ini dinyatakan Giancarlo Abate selaku ketua FIGC pada Jumat (5/7) karena pihaknya telah melayangkan surat ke Argentina pada awal April 2013.

laga persahabatan berasal dari ide pelatih Italia, Cesare Prandelli, sebagai penghormatan pada Paus asal Argentina yang gemar sepak bola.

Stadion Olimpiade Roma akan menjadi tempat pertandingan persahabatan antara Italia-Argentina, pertandingan yang menurut Giancarlo sebagai "hadiah" bagi Paus Fransiskus, karena waktu kecil Paus Fransiskus adalah pendukung timnas Argentina dan ia ingin melihat pertandingan sepakbola lagi.

“Paus Fransiskus adalah fans berat tim nasional Argentina dan ia merindukan itu,” ujar Giancarlo.

FIGC menjadwalkan kedua tim akan dibawa ke hotel yang sama dan perjalanan di bus yang sama pula, kedua tim akan audiensi dengan Paus di Vatikan, mungkin sehari sebelumnya.

Mantan Uskup Agung Buenos Aires itu adalah penggemar sepak bola besar. Ini adalah pendukung tim San Lorenzo dari pinggiran ibukota Argentina. Saat masih kecil, Fransiskus sering melihat pertandingan di stadion Gasometro. Tim Italia dan tim Argentina terakhir kali bertemu 13 tahun silam, di Stadion Olimpico, Roma 28 Februari 2001.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home