Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:28 WIB | Kamis, 31 Juli 2014

Laga Persahabatan: Chelsea Tundukkan Vitesse

Para pemain Chelsea bergembira, dari kiri ke kanan, Marco Van Ginkel, Diego Costa, dan Cesc Fabregas. (Foto: chelseafc.co.uk).

ARNHEM, SATUHARAPAN.COM – Setelah berhasil memboyong beberapa pemain bintang sebelum musim 2014-2015 bergulir, salah satu klub kuat Liga Inggris, Chelsea, menundukkan tuan rumah Vitesse Arnhem (Belanda) dengan kedudukan 1-3 pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion GelreDome, Arnhem, Belanda, Kamis (31/7) dini hari.

Pelatih Chelsea Jose Mourinho menurunkan sejumlah pemain inti yang biasa bermain di Liga Inggris, dan juga beberapa pemain yang sempat tampil di Piala Dunia seperti Petr Cech, Branislav Ivanovic, Marco Van Ginkel, dan Fernando Torres.  

Di lini depan Mourinho juga memasang Diego Costa, berduet dengan Torres. Dua mantan striker Atletico Madrid itu bekerja sama dengan baik dan berulang kali merepotkan pertahanan Vitesse, bahkan Costa membuat dua umpan terciptanya gol.

Pertandingan baru berjalan empat menit Chelsea sudah membuka keunggulan melalui Mohamed Salah. Dari serangan balik yang terbangun dengan cepat, Costa menusuk dari tengah lapangan dan melepaskan bola terobosan yang hinggap tepat di kaki Salah. Mantan gelandang FC Basel (Swiss) itu melesakkan si kulit bundar dari jarak dekat mengubah kedudukan jadi 1-0.

Jeremy Vako hampir menyamakan kedudukan menit kesembilan bagi Vitesse, namun bola tendangan dia dari luar kotak penalti bisa dihalau penjaga gawang Chelsea, Petr Cech.

Gelandang Spanyol yang gagal membawa Negeri Matador berjaya di Piala Dunia lalu, Cesc Fabregas, menambah keunggulan bagi Chelsea pada menit ke-24. Gol mantan gelandang Barcelona itu tercipta dari tendangan bebas yang tidak dapat dihalau kiper Vitesse, Eloy Room.  

Sekitar 14 menit sebelum pertandingan tuntas Chelsea berhasil menambah keunggulannya.

Gol tercipta dari inisiatif Diego Costa membuka ruang sehingga mengecoh beberapa pemain bertahan Vitesse, dan berhasil melepaskan bola ke rekannya, Matic dan menghasilkan gol ketiga, Chelsea unggul 0-3.

Vitesse berhasil memperkecil ketinggalan saat pertandingan memasuki menit ke-89. Dari tendangan bebas yang diambil dengan cepat, tendangan Uros Djurdjevic mengubah kedudukan jadi 3-1.

Ini merupakan kemenangan keempat dari lima pertandingan yang sudah dijalani Chelsea dalam rangkaian ujicoba pramusim. Satu yang gagal dituntaskan dengan kemenangan adalah saat diredam Wolfsberger AC 1-1. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home