Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:57 WIB | Jumat, 08 Juni 2018

Laporan CDC: Bunuh Diri di AS Meningkat

Ilustrasi. Beberapa orang tampak bersedih di kuburan Coral Gables, Florida AS. Tingkat bunuh diri meningkat di hampir setiap negara bagian AS dari 1999 hingga 2016, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS dilaporkan pada 7 Juni 2018. (Foto: Voanews.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Tingkat bunuh diri meningkat di hampir setiap negara bagian Amerika Serikat dari 1999 hingga 2016, menurut laporan terbaru oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) pada Kamis (7/6).

Meskipun kesehatan mental, sering menjadi penyebab bunuh diri, lebih dari separuh orang yang bunuh diri di 27 negara pada 2015, belum didiagnosis menderita penyakit mental, kata CDC.

Sementara angka bunuh diri meningkat di seluruh kelompok usia, CDC mengatakan orang-orang yang berusia 45-64 tahun mengalami peningkatan terbesar. Kelompok usia itu juga memiliki angka tertinggi. Orang-orang usia 10-24 tahun memiliki tingkat terendah.

"Ini adalah masalah nasional dengan cakupan luas yang kami butuhkan untuk pendekatan komprehensif," kata Anne Schuchat, wakil direktur CDC.

Hampir 45.000 orang melakukan bunuh diri pada tahun 2016, menjadikannya salah satu dari tiga penyebab utama kematian di Amerika Serikat, setelah penyakit Alzheimer dan overdosis obat.

Kematian desainer Kate Spade, karena bunuh diri di New York minggu ini, mengejutkan dunia mode. Suaminya mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Rabu (6/6), bahwa Kate telah menderita depresi dan kecemasan selama bertahun-tahun.

CDC mengatakan, bunuh diri jarang disebabkan oleh satu masalah tunggal.

Selain kondisi kesehatan mental, upaya bunuh diri sebagai faktor risiko. Kondisi lain yang berkontribusi orang untuk bunuh diri adalah termasuk, masalah sosial dan ekonomi, akses ke sarana untuk bunuh diri, dan keterampilan mengatasi masalah hidup yang buruk, kata badan kesehatan dalam Laporan Mingguan Morbiditas dan Mortalitasnya.

CDC menemukan, bahwa bunuh diri meningkat di setiap negara bagian kecuali Nevada, di mana mereka menurun 1 persen. Namun, Nevada termasuk memiliki tingkat bunuh diri tertinggi kesembilan di negara itu.

Dakota Utara mengalami peningkatan tertinggi, hampir 58 persen selama periode waktu yang diteliti.

Montana memiliki tingkat bunuh diri tertinggi, yaitu 29,2 per 100.000 orang per tahun, sedangkan District of Columbia memiliki terendah, dengan 6,9 kasus bunuh diri per 100.000 orang per tahun.

CDC merekomendasikan, pendekatan luas untuk pencegahan bunuh diri, termasuk meningkatkan dukungan ekonomi oleh negara bagian, mendukung keluarga dan teman-teman setelah bunuh diri, dan mengidentifikasi dan mendukung orang yang berisiko untuk bunuh diri. Kunjungi situs: www.BeThe1to.com

Kurangi akses ke sarana mematikan, seperti obat-obatan dan senjata api, di antara orang-orang yang berisiko bunuh diri.

Hubungi National Suicide Prevention Lifeline untuk bantuan: 1-800-273-TALK (8255). https://suicidepreventionlifeline.org. (Voanews.com)

 

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home