Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 13:18 WIB | Sabtu, 24 November 2018

Laporan: Dampak Perubahan Iklim Memburuk di AS

Ilustrasi. Kebakaran melalap sebuah rumah di Malibu, California, 9 November 2018, memaksa evakuasi hunian selebritas. Sebuah laporan Pemerintah Amerika menyatakan, dampak perubahan iklim termasuk badai lebih besar, musim kemarau, dan kebakaran hutan, semakin memburuk di Amerika. (Foto: Voaindonesia.com)

AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM – Sebuah laporan Pemerintah Amerika mengatakan, dampak perubahan iklim termasuk badai lebih besar, musim kemarau, dan kebakaran hutan, semakin memburuk di Amerika.

Laporan yang ditulis dengan bantuan lebih dari selusin badan dan departemen Pemerintah Amerika, sering kali bertentangan dengan pernyataan dan kebijakan Presiden Trump.

Laporan yang dimandatkan oleh Kongres AS itu diterbitkan secara diam-diam hari Jumat (23/11) selama akhir minggu setelah hari libur Thanksgiving (Pengucapan Syukur). Gedung Putih menyebut laporan itu sebagai tidak akurat, demikian menurut Reuters.

Laporan berjudul “Kajian Iklim Nasional”, setebal lebih dari 1.000 halaman, memperingatkan bencana lebih besar dan lebih lama akan dipicu, paling tidak, oleh pemanasan global.

Katanya, bencana cuaca seperti itu akan semakin banyak terjadi di seluruh negara, dan memperingatkan, tanpa tindakan yang agresif bencana-bencana ini akan menjadi semakin buruk. (Voaindonesia.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home