Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:50 WIB | Sabtu, 28 Maret 2015

Lawan Belanda, Pelatih Turki Janji Tampil Menyerang

Aksi Arjen Robben (kaus oranye) bersama tim nasional Belanda. (Foto: fifa.com).

AMSTERDAM, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Turki Fatih Terim tidak gentar menghadapi tim nasional Belanda walau akan bermain di Stadion Amsterdam Arena di Amsterdam, Belanda pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A yang akan dihelat Minggu (29/3) dini hari WIB.

“Saya selalu mengatakan kalau  Belanda adalah tim kuat. Tapi bukan berarti  Turki lebih lemah," kata Terim seperti dikutip soccerway.com, Sabtu (28/3).

Belanda akan menjamu Turki dalam lanjutan penyisihan Grup A di Amsterdam Arena pada Minggu (29/3) dini hari WIB.  Belanda saat ini ada di urutan ketiga Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2016, namun hanya berbeda satu peringkat di atas Turki.

Terim menyadari betapa krusialnya lawatan tim nasional Turki ke Amsterdam. Dia  merasa diuntungkan karena Belanda tidak dapat menurunkan dua pilar di lini depan, Robin van Persie (Manchester United) dan Arjen Robben (Bayern Munchen). Van Persie dibekap cedera engkel kanan sedangkan Robben otot perut.

"Di kubu Belanda, ada beberapa pemain yang cedera. Tapi, aku menilai mereka hanya kehilangan satu pemain penting, yakni Robben. Selain dia, kehilangan pemain lain tak akan mempengaruhi tim,” mantan pelatih Galatasaray ini menambahkan. "Kemenangan besok sangat penting bagi tim. Hasil akan berpengaruh besar terhadap motivasi tim,” Terim menambahkan. 

Salah satu penggawa timnas Belanda, Wesley Sneijder, tak menampik jika kehilangan dua pilar itu sangat mempengaruhi performa tim. “Tak perlu lulusan sarjana untuk bisa menakar kalau absennya mereka menjadi sebuah pukulan telak buat kami," kata Sneijder.

Jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Eropa Lainnya, Minggu (29/3) dini hari WIB:  Kazakhstan vs Islandia, Republik Cek vs Latvia,   Israel vs Wales,  Andorra vs Bosnia-Herzegovina,  Belgia vs Siprus, Azerbaijan vs Malta,  Kroasia vs Norwegia, Bulgaria vs Italia. (soccerway.com).  

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home