Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 16:07 WIB | Sabtu, 04 Januari 2020

Layanan Disinfeksi Pasca Banjir di Jakarta Pusat

Petugs memberikan cairan desinfektan kepada warga di Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/1). Foto: dari Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, membagikan cairan disinfektan untuk warga yang rumahnya tergenang akibat banjir awal tahun ini.

Kegiatan difokuskan dengan melakukan disinfeksi di kawasan- kawasan permukiman warga yang sebelumnya terendam banjir.
"Yang dikerjakan tahapan desinfeksi untuk wilayah pascagenangan. Untuk wilayah terdampak banjir masih ada tim kesehatan mobile dari Puskesmas yang melakukan pemantauan wilayah setempat," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari, Sabtu (4/1).
Petugas kesehatan berkeliling ke rumah-rumah warga. Mereka membawa karbol dan cairan disinfektan yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.
Ada tiga titik yang mendapatkan layanan petugas kesehatan keliling, yakni Karet Tengsin, Petamburan dan Gunung Sahari Utara.
Untuk pengecekan kesehatan pascabanjir, menurut Erizon, saat ini pelayanan tersedia di Puskesmas-Puskesmas di tingkat kelurahan dan kecamatan. "Info pagi ini cuaca kondusif, pelayanan dimaksimalkan di Puskesmas kelurahan dan kecamatan."
Jika terjadi banjir kembali di kawasan Jakarta Pusat, pihaknya sudah siap melakukan pelayanan di posko-posko yang nantinya menjadi tempat pengungsian. Jakarta Pusat sudah bebas dari rendaman banjir sejak Jumat (3/1) pagi dan masyarakat yang terdampak sudah pulang ke rumah masing-masing untuk membersihkan rumah mereka.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home