Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 11:56 WIB | Sabtu, 10 Mei 2014

Lebanon Larang Masuk Pelarian Warga dari Suriah

Perbatasan Masnaa, antara Lebanon dan Suriah. (Foto: AFP/Louai Beshara)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM - Lebanon telah menerapkan prohibitive restrictions, atau larangan di perbatasan, terhadap masuknya warga Palestina yang melarikan diri dari Suriah, sehingga hampir mustahil bagi mereka untuk berlindung di negara Mediterania kecil itu.

Langkah baru itu membuat warga Palestina yang melarikan diri dari Suriah tidak akan diberikan visa di perbatasan, sementara mereka yang telanjur berada di Lebanon tidak akan diberi izin untuk memperbarui visanya.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di halaman Facebook-nya, Kamis (8/5), Menteri Dalam Negeri Nohad al Mashnuq mengatakan tidak akan ada visa yang dikeluarkan di perbatasan utama Masnaa.

Warga Palestina yang menetap di Suriah dan ingin masuk Lebanon harus terlebih dahulu meminta visa di kedutaan Lebanon di Damaskus. Pengajuan tersebut nantinya akan diproses oleh badan Keamanan Umum Lebanon.

Hanya mereka yang memiliki izin tinggal di Lebanon yang akan diterima, kata Mashnuq.

Mashnuq juga mengumumkan bahwa visa dua pekan yang sebelumnya diberikan kepada warga Palestina yang melarikan diri dari Suriah tidak akan bisa diperbarui. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home