Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 01:03 WIB | Senin, 02 September 2013

Lebaran Betawi Sengaja di Monas untuk Semua Warga Jakarta

H. Amirulloh H. AG (tengah), pimpinan Front Betawi Bersatu. (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Antusiasme ratusan warga Jakarta menyaksikan kemeriahan acara Lebaran Betawi 1434 H, Minggu (1/9), di lapangan silang Monas tidak lepas dari usaha yang dilakukan panitia penyelenggaranya dan para pendukung acaranya. Menurut panitia, walaupun acaranya Lebaran tetapi tidak ditujukan hanya kepada masyarakat Muslim saja, tetapi semua warga Jakarta.

“Persiapan diawali sekitar satu mingguan untuk membuat panggung, stand-stand dan rumah-rumah bergaya betawi. Dimana warga Jakarta yang ikut berpartisipasi di dalamnya berasal dari semua suku, agama, dan ras,” kata H. Amirulloh (45) selaku Presiden Front Betawi Bersatu (FBB) kepada satuharapan.com.

“Bukan Cuma orang betawi saja, memang lebarannya Lebaran Betawi tapi semua ini buat masyarakat Jakarta,” ia menambahkan.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana lokasi penyelenggaraan selalu berpindah tempat, Lebaran tahun ini sengaja dipilih di Monas dan kemungkinan akan diteruskan di tahun-tahun selanjutnya. Menurut pertimbangan panitia, karena Monas merupakan pusatnya Indonesia.

“Tidak ada bedanya acara Lebaran Betawi tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya dari segi acaranya. Bedanya karena sekarang ini acaranya diselenggarakan di Monas. Dimana Monas adalah sentra Indonesia.”

“Dengan diselenggarakannya acara di sini sehingga ada banyak sekali pengunjung-pengunjung. Semua masyarakat di sini tujuannya yaitu halal bi halal, silahturahmi, dan merayakan lebaran betawi,” tutup H. Amirulloh.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home