Loading...
HAM
Penulis: Reporter Satuharapan 01:58 WIB | Sabtu, 25 Maret 2017

Legislator Kanada Setujui Mosi Anti-Islamofobia

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berjalan di memorial Holocaust di Berlin, 17 Februari 2017, jelang pertemuan dengan Kanselir Jerman Angela Merkel. (Foto: AFP)

OTTAWA, SATUHARAPAN.COM - Legislator di Dewan Perwakilan Kanada, dengan dorongan kuat dari pemerintahan Perdana Menteri Justin Trudeau, pada Kamis (23/4) mengesahkan sebuah mosi yang membuka jalan untuk langkah di masa depan guna menghapuskan Islamofobia.

Mosi tersebut, yang disetujui dengan mudah, meminta pemerintah agar “mengakui perlunya menumpas iklim kebencian dan ketakutan publik” serta “mengecam Islamofobia dan segala bentuk rasisme sistematis dan diskriminasi religius.”

Setelah serangan pada Januari di sebuah masjid di Quebec yang menewaskan enam orang Islam, pemerintahan Trudeau mendapat tekanan untuk mengecam segala bentuk diskriminasi religious.

Dalam beberapa bulan terakhir, beberapa masjid dan sinagoga dirusak di sejumlah kota di seluruh Kanada.

Hampir semua deputi dari partai Liberal yang diusung Trudeau dan Partai Demokrat Baru menyetujui langkah itu, yang tidak mengikat, sementara legislator Partai Konservatif menolaknya.

Mosi tersebut menugaskan sebuah komite parlemen untuk membuka sebuah studi mengenai bagaimana pemerintah bisa mengatasi isu itu, dengan rekomendasi yang harus diajukan pada pertengahan November. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home