Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:51 WIB | Jumat, 24 Februari 2017

Leicester City Resmi Pecat Claudio Ranieri

Claudio Ranieri (kiri) saat masih melatih Leicester City. (Foto: dailymail.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Leicester City memecat pelatihnya, Claudio Ranieri, hanya beberapa bulan setelah memimpin klub tersebut meraih gelar Liga Premier Inggris, ungkap klub itu pada Kamis (23/2).

Posisi pelatih asal Italia tersebut berada di bawah tekanan pada musim ini karena Leicester hanya terpaut satu poin di atas zona degradasi.

Bahkan kekalahan tipis 1-2 atas Sevilla di leg pertama fase 16 besar Liga Champions pada Rabu (22/2) tidak cukup membuat Ranieri (65) terhindar dari pemecatan, meski Leicester mengonfirmasi bahwa kepergiannya dari King Power Stadium membuat Ranieri menjadi pelatih paling sukses dalam sejarah klub tersebut yang berumur 133 tahun.

"Leicester City Football Club malam ini (Kamis, 23/2) berpisah dengan pelatih tim utama, Claudio Ranieri," kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

Claudio ditunjuk sebagi pelatih pada Juli 2015. Dia memimpin klub berjuluk Foxes (serigala) meraih kemenangan terbesar dalam 133 tahun sejarah klub tersebut pada musim lalu. “Ketika kami menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya, kami tidak meragukan statusnya sebagai pelatih tersukses sepanjang sejarah Leicester City,” 

Leicester hanya mampu menang lima dari 25 laga liga mereka pada musim ini dan belum mencetak gol liga pada 2017. Mereka juga tersingkir dari Piala FA oleh klub divisi ketiga Millwall.  (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home