Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:32 WIB | Rabu, 14 Juni 2017

Lelang Busana dan Naskah Film Aktris Audrey Hepburn

Audrey Hepburn dengan busana little black dress ikonik rancangan Givency. (Foto: Dok satuharapan.com/celebritiesinviews.com)

HOLLYWOOD, SATUHARAPAN.COM – Bintang film, penari, model, dan aktivis bidang kemanusiaan Audrey Hepburn sudah lama tiada. Aktris Inggris kelahiran Brussels, Belgia itu meninggal pada 20 Januari 1993. Namun, kenangan tentang sosoknya tidak juga memudar.  

Pada September mendatang, Balai Lelang Christie’s di London, Inggris, akan melelang barang-barang kenangan berkaitan dengan aktris yang meninggal pada usia 63 tahun itu.  

Breakfast at Tiffany's adalah film komedi romantis, yang dibintangi Audrey Hepburn dan aktor George Peppard. Film garapan Blake Edwards dengan skenario ditulis George Axelrod yang diluncurkan pada 5 Oktober 1961 itu diangkat dari novel berjudul sama karya Truman Capote.

Film yang dibuat pada saat sebagian pembaca belum lahir ini menerima banyak pujian. Di ajang Oscar, yang resminya bernama Academy Award, film ini meraih prestasi berhasil menempatkandiri dalam tiga nominasi Oscar, yakni untuk kategori Aktris Terbaik untuk Audrey Hepburn, Skenario Adaptasi Terbaik, dan Best Art Direction. Dua Penghargaan Oscar berhasil disabet melalui kategori Best Original Score dan Best Original Song untuk lagu Moon River, yang tercatat dalam sejarah perfilman Hollywood melalui American Film Institute, sebagai salah satu lagu paling dikenang, pada 2004.

Seperti diberitakan thehollywoodreporter.com, salinan naskah aktris legendaris itu akan ditawarkan di Balai Lelang Christie's di London, pada September mendatang bersama sejumlah barang pribadi lain.

Hepburn memberi tanda garis bawah di bawah kata “sentimental” pada salinan naskah untuk karakter Holly Golightly yang ia perankan dalam Breakfast at Tiffany’s. Naskah itu satu dari ratusan barang yang ditawarkan di Christie's di London pada musim gugur ini. Lelang online berlangsung dari tanggal 19 September sampai 3 Oktober.

Barang lelang lain adalah gaun ikonik buatan desainer Hubert de Givenchy yang dipakainya untuk mempromosikan Two for the Road pada 1966 (diperkirakan mencapai $ 20.000), yang akan dilelang pada 27 September.

Hepburn berteman baik dengan perancang Hubert de Givenchy sejak lama. Pada 1953, aktris tersebut terbang ke Paris untuk berbelanja kostum yang akan dikenakan karakter yang ia mainkan di dalam film Sabrina. Setelah kolaborasi itu, Hepburn menjadi sumber inspirasi bagi perancang yang saat itu berusia 26 tahun, dan penampilannya mampu mengilhami estetika Hollywood. Givenchy selanjutnya menciptakan kostum untuk film-film Hepburn berikutnya, termasuk Love in the Afternoon, Funny Face, dan Breakfast at Tiffany's.

Termasuk juga dalam daftar lelang itu sepatu balet Hepburn. Ia belajar balet sejak masa kecil di Brussels.

Tanda tangan Hepburn yang sangat khas, juga mantel Burberry, termasuk dalam daftar barang lelang. Selain itu juga foto, termasuk potret untuk Vanity Fair, pemantik rokok berjudul "For My Fair Lady", serta barang-barang lain milik keluarga Hepburn.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home