Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:57 WIB | Jumat, 06 Maret 2015

Leonardo Bonucci Yakin Juventus Sanggup Bangkit dari Fiorentina

Leonardo Bonucci. (Foto: sportsmole.co.uk)

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Salah satu poros halang  Juventus, Leonardo Bonucci mengemukakan dia dan seluruh rekan-rekannya yakin bahwa Juventus akan sanggup membalikkan keadaan menghadapi Fiorentina pada pertandingan kedua Piala Italia.

"Para suporter harus tetap yakin karena kami bekerja keras setiap hari. Kami juga selalu mencoba mengaplikasikan ide pelatih di atas lapangan," kata Bonucci seperti tertuang di football-italia, Jumat (6/3) dini hari WIB.

Juventus kalah 1-2 dalam leg I semi final Piala Italia yang dihelat di Stadion Juventus Arena, Torino, Italia.  Juventus hanya dapat mencetak gol lewat Fernando Llorente, dua gol Fiorentina dicetak Mohammed Salah.

“Kami sadar kami kebobolan karena lengah dengan serangan balik,” kata Bonucci.

Gol pertama Salah berawal dari tendangan sudut Juventus yang bisa dihalau oleh barisan pertahanan Fiorentina. Bola kemudian jatuh di kaki Salah yang langsung melakukan serangan balik dengan solo run dari tengah lapangan.

"Fiorentina memanfaatkan kesalahan kami ,” kata Bonucci.  

Juventus akan bertandang ke Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Firenze, pada Rabu (8/4) mendatang.

Bonucci pun memuji performa apik Salah. Termasuk dua gol Salah ke gawang Juventus dini hari tadi, pemain timnas Mesir itu telah mencetak tujuh gol dari enam pertandingan sejak bergabung ke Fiorentina pada jendela transfer musim dingin lalu. Salah dipinjam dari Chelsea sebagai bagian dari klausa transfer Juan Cuadrado ke Liga Inggris.

"Yang pertama dari semuanya, dia sangat cerdas, tak mudah datang dari liga yang berbeda dan beradapatasi dengan cepat begitu baik," puji Bonucci.

Saat Juventus menghadapi Fiorentina, pelatih Juventus Massimiliano Allegri menerapkan pola 4-3-3  dengan mengandalkan Simone Pepe, Kingsley Coman, dan Fernando Llorente menjadi andalan lini depan Juventus. 

Paul Pogba, Claudio Marchisio dan Arturo Vidal menjadi tulang punggung di barisan tengah Juventus. Sedangkan, duet bek Angela Ognbonna plus Leonardo Bonucci menjadi otak pertahanan Juventus membendung gempuran Fiorentina.

Sedangkan, kubu tim tamu mengubah komposisi pemain depan. Mario Gomez dan Mohammed Salah menjadi juru gedor La Viola.  (sports.fr/sportsmole.co.uk).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home