Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 05:50 WIB | Senin, 02 September 2013

Liga Italia: Milan Taklukkan Cagliari 3-1

Liga Italia: Milan Taklukkan Cagliari 3-1
Penyerang AC Milan, Mario Balotelli (kaus hitam merah) dibayangi gelandang bertahan Cagliari, Rosettini (kaus putih) (foto-foto: acmilan.com)
Liga Italia: Milan Taklukkan Cagliari 3-1
Robinho, penyerang AC Milan sesaat setelah merayakan gol pertama AC Milan.

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Para penonton yang memadati Stadion San Siro, Milan, menjadi saksi kebangkitan tim raksasa Italia, AC Milan, dalam pertandingan lanjutan Liga Italia yang berlangsung pada Senin (2/9) dinihari WIB. AC Milan berhasil menang 3-1 melawan klub asal Italia Selatan, Cagliari.

Klub raksasa asal Italia ini sebelumnya dalam pekan perdana Liga Italia sempat terpuruk akibat kekalahan dari Verona 1-2, dan kemudian perlahan mulai bangkit dengan mengalahkan PSV Eindhoven 3-0 pada playoff Liga Champions pada (28/8).

Di laga perdana musim ini, Milan secara mengejutkan takluk 2-1 dari tim promosi, Hellas Verona. Sementara Cagliari membuka musim ini dengan kemenangan 2-1 atas Atalanta.

Pada pertandingan ini, di babak pertama AC Milan memperoleh kesempatan emas pertama melalui andil pemain tengah, Sulley Ali Muntari yang pertama mencoba melakukan tendangan dari jarak jauh. Awalnya merupakan serangan balik dari AC Milan yang digalang Robinho dan Antonio Nocerino, akan tetapi tendangan jarak jauh Suley Muntari tepat di pelukan penjaga gawang Cagliari, Luciano Agazzi.

Akhirnya baru di menit delapan gawang Cagliari jebol, setelah penyerang AC Milan asal Brasil, Robinho, yang membuka keunggulan Milan setelah memaksimalkan umpan Mario Balotelli. Milan memimpin 1-0.

Di menit 11, pemain asal Brasil itu nyaris menggandakan keunggulan jika saja lebih terarah menempatkan bola ke gawang Cagliari setelah lolos dari hadangan pemain belakang Cagliari, Dessena.

Milan baru benar-benar memperbesar keunggulan pada menit ke-32. Melalui pemain belakang AC Milan, Philippe Mexes, yang menjadi pencetak gol, memaksimalkan bola tendangan Balotelli, yang gagal diblok Agazzi.

Tapi Cagliari bisa membalas tiga menit kemudian. Mendapat sodoran bola dari Nicola Murru, Marco Sau dengan mudah menaklukkan Christian Abbiati.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan gagal menghasilkan peluang pada 15 menit pertandingan dimulai. Cagliari kesulitan masuk ke daerah pertahanan AC Milan. Pada menit ke-62 Luciano Agazzi terpaksa harus mengambil bola yang bersarang di gawangnya, karena Cagliari kebobolan oleh gol penyerang AC Milan, Mario Balotelli.

Cagliari kembali berusaha mengejar ketertinggalan, antara lain melalui usaha penyerang Marco Sau yang tinggal berhadap-hadapan dengan kiper AC Milan, Abiatti, pada menit ke-73, tapi Abbiati berhasil mematahkan peluangnya.

Usaha Cagliari berlanjut. Milan juga tak ketinggalan melakukan serangan, sekaligus memperkuat pertahanan. Namun, tak ada lagi gol tercipta hingga peluit panjang ditiupkan. Skor 3-1 untuk kemenangan Milan bertahan.

Kemenangan ini membuat AC Milan berada di peringkat enam dengan nilai tiga, sementara Cagliari dengan nilai yang sama tetapi pada peringkat ke sembilan.

Susunan pemain kedua kesebelasan:

Milan: Abbiati, Abate, Mexes, Zapata, Emanuelson, Poli, De Jong, Muntari, Montolivo, Robinho, Balotelli

Cagliari: Agazzi, Murru, Rossettini, Ariaudo, Dessena, Ekdal, Conti, Nainggolan, Cabrera, Pinilla, Sau

Hasil pertandingan lainnya: Atalanta 2-0 Torino, Catania 0-3 Inter, Bologna 2-2 Sampdoria, Genoa 2-5 Fiorentina, Sassuolo 1-4 Livorno, Udinese 3-1 Parma. (goal.com/acmilan.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home