Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:04 WIB | Minggu, 15 Desember 2013

Liga Jerman: Dortmund Gagal Dekati Leverkusen Dan Munchen

Penyerang Dortmund, Robert Lewandowski (kaus kuning) mendapat pengawalan ketat Vestergaard (kaus biru, Hoffenheim) (foto: uefa.com)

HOFFENHEIM, SATUHARAPAN.COM – Borussia Dortmund yang melaju mulus di Liga Champions Grup F, malah gagal menuai hasil positif di kompetisi domestik hal ini terbukti saat mereka hanya bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Hoffenheim pada Sabtu (14/12) malam, di Stadion Rhein-Neckar Arena, Hoffenheim.

Pada pertandingan ini salah satu gelandang Hoffenheim, Schipplock melepaskan bola lob melewati kepala kiper Dortmund, Mitchell Langerak pada menit ke-17, usai menerima umpan dari rekannya, Roberto Firmino.

Pada menit ke-37, Firmino kembali mengawali terjadinya gol tuan rumah. Kali ini operannya kepada penyerang Hoffenheim, Sebastian Rudy diteruskan ke arah Vollan yang tidak terkawal. Volland pun dengan leluasa melepaskan tembakan terarah.

Dortmund berhasil menemukan semangat di pertandingan ini setelah tertinggal 0-2, tepatnya menit ke-44, gelandang Dortmund, Aubameyang menendang bola dengan kencang yang menghujam gawang Hoffenheim. Sebelumnya bola memantul kembali ke tanah terjadi karena bola gagal ditangkap kiper Hoffenheim, Jens Grahl.

Dortmund terhindar dari kekalahan setelah gelandang Lukasz Piszczek berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-67. Dengan hasil ini, Dortmund tetap berada di urutan ketiga klasemen dengan nilai 32. Sementara Hoffenheim tetap berada di urutan ke-11 dengan nilai 18.

Susunan Pemain :

Hoffenheim: Grahl, Beck, Sule, Vestergaard, Toljan, Rudy (Strobl 90), Polanski, Firmino, Volland, Herdling (Johnson 71), Schipplock (Salihovic 69).

Borussia Dortmund: Langerak, Friedrich, Sarr, Piszczek, Durm, Kehl, Sahin, Blaszczykowski (Mkhitaryan 66), Aubameyang (Hofmann 66), Reus (Schieber 87), Lewandowski.

Hasil pertandingan Liga Jerman lainnya (Sabtu, 14/12): Bayern Munich 3-1 Hamburg SV, Hannover 3-3 Nurnberg, Hoffenheim 2-2 Borussia Dortmund, Mainz 0-0  Borussia Monchengladbach, Augsburg 4-1 Eintracht Braunschweig, Wolfsburg 3-1 Stuttgart. (soccerway.com/ bvb.de).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home