Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 20:05 WIB | Selasa, 16 September 2014

Liliyana Natsir Mohon Doa Agar Sukses di Asian Games

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat menjuarai Singapore Open Super Series 2014. (Foto: badmintonindonesia.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis Indonesia Liliyana Natsir memohon doa seluruh masyarakat Indonesia agar tim bulu tangkis Indonesia yang mengikuti ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan dapat memberikan hasil yang terbaik.

"Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia. semoga kami bisa memberikan hasil yang terbaik di Asian Games 2014," ujar Liliyana Natsir, pemain andalan di ganda campuran yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad, seperti dilansir dari situs badmintonindonesia.org, Selasa (16/9).

Menurut informasi, tim bulu tangkis Indonesia malam ini, Selasa (16/9) akan bertolak menuju Incheon, Korea Selatan, guna mengikuti Asian Games 2014. Tim yang berjumlah 18 atlet dan lima pelatih ini akan menggunakan maskapai penerbangan Korean Air dengan jadwal terbang pukul 22.05 WIB dan diperkirakan tiba di Incheon pada pukul 07.05 waktu setempat.

Jelang keberangkatan, kondisi atlet dilaporkan baik dan siap untuk bertanding di multi event bergengsi yang akan berlangsung pada 19-29 September 2014 ini. Termasuk dua atlet yang sebelumnya dikabarkan baru pulih dari cedera yaitu Mohammad Ahsan (ganda putra) dan Tontowi Ahmad (ganda campuran).

"Para atlet menjalani latihan terakhir pagi ini Selasa (16/9). Hingga menjelang keberangkatan, seluruh atlet dalam kondisi baik. Kami yakin kesiapan mereka sudah 100 persen dan siap tempur di lapangan," kata manajer tim bulu tangkis Indonesia di Asian Games 2014, Lius Pongoh.

Menurut rencana, setibanya di Incheon, para atlet akan langsung menuju penginapan. Pertandingan sendiri akan berlangsung mulai Sabtu (20/9), di Gyeyang Gymnasium.

Sementara sesi latihan akan dilaksanakan di Gyeongin National University of Education Gymnasium. Hingga berita ini diturunkan, jadwal latihan masih belum dapat diinformasikan oleh tim ofisial. Jadwal latihan dapat diperoleh tim setelah melapor ke Sports Information Center (SIC) sesampainya di Incheon, Korea Selatan.

Berikut daftar tim bulu tangkis Indonesia yang berangkat ke Incheon:

Tunggal Putra: Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie

Tunggal Putri: Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini

Ganda Putra: Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, serta Angga Pratama dan Rian Agung Saputro

Ganda Putri: Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari, serta Suci Rizki Andini dan Tiara Rosalia Nuraidah

Ganda Campuran: Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, serta Praveen Jordan dan Debby Susanto

Pelatih: Hendry Saputra (tunggal putra), Marlev Mainaky (tunggal putri), Herry Iman Pierngadi (ganda putra), Eng Hian (ganda putri), Richard Mainaky (ganda campuran).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home