Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:44 WIB | Senin, 06 Juli 2015

Lily Font, Bejana Baptisan Putri Charlotte, Berusia 170 Tahun

Lily Font, Bejana Baptisan Putri Charlotte, Berusia 170 Tahun
The Lily Font dan Guci perak yang akan digunakan pada pembaptisan. (Foto: itv.com)
Lily Font, Bejana Baptisan Putri Charlotte, Berusia 170 Tahun
Ratu Elizabeth dan suaminya hadir dalam upacara pembaptisan Putri Charlotte di Sandringham. (Foto: bbc.com)
Lily Font, Bejana Baptisan Putri Charlotte, Berusia 170 Tahun
Putri Charlotte tiba dengan kereta bayi vintage milik Ratu Elizabeth.

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Putri Charlotte dibaptis menggunakan bejana pembaptisan, The Lily  Font, yang digunakan juga untuk baptisan Putri Victoria lebih dari 170 tahun yang lalu.

Bagian atas The Lily Font berbentuk mangkuk besar dihiasi dedaunan pada sisi lingkarannya. Sementara itu pada tiang bejana terdapat tiga malaikat sedang bermain kecapi.

Dibuat oleh perajin perak EJ dan W. Barnard, The Lily Font terbuat dari emas perak. Berdasarkan tradisi Kerajaan, The Lily Font menggunakan air baptisan yang diambil dari Sungai Yordan di mana Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis.

The Lily Font dibuat atas perintah Ratu Victoria dan Pangeran Albert untuk pembaptisan putri Victoria pada tahun 1841. Sejak itu The Lily Font digunakan untuk pembaptisan anggota keluarga Kerajaan.

The Lily Font tampak dari atas. (Foto: royalcollection.org.uk)

Putri Charlotte dibaptis di kompleks kediaman Ratu Elizabeth di Sandringham, Norfolk, Inggris timur, pada hari Minggu (5/7). Upacara pembaptisan dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury, pemimpin Gereja Anglikan.

Orang tua Putri Charlotte, Pangeran William dan istrinya, Duchess of Cambridge yang lebih dikenal dengan nama Kate Middleton, tiba di Gereja St Mary Magdalene, disambut hangat ribuan warga yang telah menunggu. Ia, seperti diberitakan telegraph.co.uk, mengenakan gaun rancangan Rumah Mode Alexander McQueen dan hiasan kepala rancangan Jane Taylor. 

Pangeran William membawa serta anak pertamanya, Pangeran George, yang mengenakan kemeja putih dan celana pendek berwarna merah terang.

Seperti kakaknya, George, Charlotte dibaptis dengan mengenakan replika gaun baptis terbuat dari satin dan renda dengan detail sangat rumit yang dibuat untuk anak perempuan tertua Ratu Victoria, yang juga diberi nama Victoria, pada tahun 1841. Sejak saat itu hingga tahun 2008, gaun asli itu dikenakan oleh semua bayi kerajaan, termasuk Ratu Elizabeth II saat pembaptisan.

Putri Charlotte yang baru berusia sembilan minggu dibawa dengan kereta bayi, yang dulu pernah dipakai Ratu Elizabeth mengasuh anak-anaknya. Bagi Pangeran William saat itu adalah untuk pertama kalinya tampil bersama istri dan kedua anaknya. (mirror.co.uk/itv.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home