Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:34 WIB | Selasa, 30 Juli 2019

“Lion King” Berjaya di Box Office Dua Minggu Berturut-turut

Salah satu adegan dalam "The Lion King". (Foto: Cine Funda)

HOLLYWOOD, SATUHARAPAN.COM – Masuk akhir pekan kedua, film Lion King masih “bertakhta” di singgasana box office, angka penjualan tiket tertinggi, suatu sistem yang sangat dominan dalam industri film Hollywood.

Menurut perkiraan studio pada Minggu (28/7), film produksi Disney itu sudah meraup hasil penjualan tiket sebesar AS$75 juta (setara Rp1,05 triliun) dan bertahan di puncak box office Amerika Utara. Penghasilan total domestiknya menjadi AS$350 juta (setara Rp4,91 triliun). Lion King menjadi film berpenghasilan kotor terbesar keempat tahun ini dalam hanya dalam tempo 10 hari.

Once Upon A Time in Hollywood produksi Sony, menyusul di posisi kedua dengan 40 juta dolar (setara Rp560,86 miliar) pada akhir pekan pertamanya. Itu merupakan film arahan sutradara Quentin Tarantino yang dibuka dengan penghasilan terbesar.

Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, dan Margot Robbie itu mengalahkan pembukaan film Inglourious Basterds arahan Tarantino tahun 2009 lalu dengan selisih AS$2 juta.

Spider-Man: Far From Home produksi Sony berada di peringkat ketiga dengan AS$12,2 juta (setara Rp171,06 miliar) pada akhir pekan keempatnya dan total telah menghasilkan AS$344 juta (setara Rp4,82 triliun). (Voaindonesia.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home