Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:15 WIB | Rabu, 27 Mei 2015

Lius Pongoh Nyatakan Pebulu Tangkis Siap Tanding

Lius Pongoh Nyatakan Pebulu Tangkis Siap Tanding
Greysia Polii, salah satu andalan ganda putri bulu tangkis Indonesia. (Foto-foto: badmintonindonesia.org).
Lius Pongoh Nyatakan Pebulu Tangkis Siap Tanding
Hanna Ramadini, salah satu andalan tunggal putri bulu tangkis Indonesia.
Lius Pongoh Nyatakan Pebulu Tangkis Siap Tanding
Hanna Ramadini, salah satu andalan tunggal putri bulu tangkis Indonesia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis Indonesia yang tergabung di Pelatihan Nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pelatnas PBSI) Cipayung, Jakarta dinyatakan siap tanding pada dua ajang berbeda yang akan digelar dalam waktu berdekatan, yakni Indonesia Open dan SEA Games 2015.

“Pebulu tangkis Pelatnas yang tampil di Indonesia Open kali ini tidak berpengaruh ke SEA Games XXVIII Singapura. Pasalnya, jadwal pertandingan cabang bulutangkis baru dimulai 10 Juni 2015, sedang pertandingan Indonesia Open 2-7 Juni mendatang,” kata manajer bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2015, Lius Pongoh di Jakarta, Selasa (26/5).

Lius  menegaskan, semua atlet yang tergabung dalam Pelatnas SEA Games XXVIII dipromosikan ke  Indonesia Open.

Menurutnya, tampil di Indonesia Open bagi atlet nasional merupakan wajib, karena sebagai pengumpulan nilai menuju Olimpiade di Brasil tahun 2016 karena turnamen ini merupakan turnamen yang berkategori  Superseries Premier yang merupakan turnamen berkelas dunia.

Melalui pertandingan di Indonesia Open kata dia, setiap atlet nasional mempunyai kesempatan mengumpulkan nilai menuju multi event empat tahunan dunia. Atas pertimbangan itulah akhirnya semua atlet Pelatnas diturunkan di Indonesia Open.

Lius menjelaskan tidak ada masalah dengan puncak prestasi atlet yang dipromosikan ke SEA Games. Karena rangkaian kejuaraan superseries yang dilakukan atlet bulutangkis sudah biasa. Bahkan hasilnya cukup memuaskan dalam pertandingan selanjutnya.

Ia mengakui, kejuaraan bulutangkis hadiah total Rp 10 Milyar ini sudah jelas diikuti atlet terbaik dunia. Dengan begitu sudah tentu persaingan lebih ketat lagi sebelum atlet nasional diuturunkan di SEA Games. Bertemu lawan atlet yang memiliki prestasi optimal, lebih bagus dijadikan sebagai ajang ujicoba dalam meningkatkan prestasi atlet yang dipromosikan ke SEA Games XXVIII di Singapura, 10 Juni 2015. (satlakprima.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home