Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 02:39 WIB | Senin, 22 Desember 2014

Liverpool Hanya Mampu Seri 2-2 Hadapi Arsenal

Gelandang Liverpool, Phillippe Coutinho (kiri) mencoba melepaskan diri dari hadangan Arsenal, Alex Chamberlain (kanan). (Foto: bbc.co.uk).

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Liverpool menahan imbang Arsenal dengan skor  2-2 pada lanjutan Liga Inggris yang digelar Minggu (21/12) malam WIB, di Stadion Anfield, Liverpool.

Liverpool mendapat peluang di awal pertandingan menit pertama, terbukti mereka mampu menyulitkan Arsenal saat salah satu gelandang Arsenal, Santiago Cazorla harus mengganjal salah satu pemain Liverpool, Steven Gerrard yang melancarkan kerja sama saling mengumpan bola dengan Phillipe Coutinho.

Arsenal mengancam balik saat Gerrard salah memberi bola, dan hampir saja kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh duet penyerang Arsenal, Alexis Sanchez yang memberi bola ke Olivier Giroud, namun penyerang Prancis ini gagal mengontrol dengan baik.

Pertandingan diwarnai aksi berbagai aksi saling balas serangan, seperti yang terjadi menit keenam saat Liverpool mendapatkan tendangan bebas usai Cazorla dilanggar di luar kotak penalti. Namun, Gerrard yang menjadi eksekutor gagal mengarahkan bola dengan baik.

Berkali-kali aksi saling mengancam gawang lawan menemui puncaknya pada penghujung babak pertama, Liverpool terlebih dahulu menjebol gawang Arsenal menit ke-44.

Coutinho dengan baik menguasai bola hasil umpan dari Jordan Henderson. Gelandang Portugal tersebut menggiring bola di kotak penalti dan menendang bola dengan akurat tanpa bisa dihalau kiper Arsenal, Woczczjech Sczczesny.

Beberapa detik kemudian Arsenal menyamakan kedudukan berawal dari umpan gelandang asal Prancis Matthieu Flamini yang ingin mengoper bola ke Olivier Giroud, akan tetapi gelandang baru Arsenal asal Prancis lainnya, Matthieu Debuchy malah berinisiatif menyundul bola di udara sehingga merubah kedudukan imbang 1-1.

Terus menekan, membuat barisan belakang Liverpool kurang berkonsentrasi. Hal itu pun mampu dimanfaatkan oleh Arsenal untuk mencetak gol keduanya di pertandingan ini melalui torehan Giroud pada menit ke-65.

Liverpool selamat dari kekalahan karena bek mereka, Martin Skrtel yang sukses mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulan kepala setelah menerima umpan bek lainnya, Adam Lallana. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya: Manchester City 3-0 Crystal Palace, Aston Villa 1-1 Manchester United, Hull City 0-1  Swansea City, Queens Park Rangers 3-2 West Bromwich Albion, Southampton 3-0 Everton, Tottenham Hotspur 2-1 Burnley, West Ham United 2-0 Leicester City, Newcastle United  0-1 Sunderland. (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home