Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:12 WIB | Jumat, 09 Oktober 2015

Liverpool Resmi Dapatkan Jurgen Klopp

Jurgen Klopp menandatangani kontrak Ian Ayre. (Foto: Andrew Powell/Guardian)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM - Jurgen Klopp sudah resmi menandatangani kontrak selama tiga tahun bersama Liverpool dengan nilai sebesar 15 juta euro.

Pria Jerman berusia 48 tahun tersebut menggantikan Brendan Rogers yang telah mengabdi bersama Liverpool selama tiga setengah tahun dan membawa Liverpool berada peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris saat ini.

Klopp mengakhiri jabatannya selama tujuh tahun di Dortmund sejak Mei lalu. Dia sudah istirahat cukup lama dari dunia sepak bola.

Klopp akan mendapatkan lima juta euro tiap tahun dan akan mendapatkan tambahan jika sukses membawa Liverpool menuju Liga Champion. Klopp diharapkan membawa Zeljko Buvac dan Peter Krawietz mantan asistennya di Borussia Dortmund menuju Anfield.

Sean O'Driscoll, yang merupakan mantan asisten Rodgers di Liverpool, telah meninggalkan klub, sementara Gary McAllister telah dipindahkan dari pelatih tim utama ke "posisi duta besar".

Klopp akan secara resmi diperkenalkan oleh Liverpool pada konferensi pers pada pukul 10.00 waktu setempat, Jumat (9/10) dilansir oleh BBC.

Tujuh tahun lamanya Klopp menjadi manajer Borussia Dortmund dan telah mempersembahkan dua tropi Bundesliga dan menjadi finalis Liga Champion.

Setelah kalah dari Wolfsburg di Piala Jerman musim lalu yang menjadi pertandingan terakhirnya bersama Dortmund, Klopp membawa Dortmund ke posisi tujuh klasemen Bundesliga di musim terakhirnya.

Klopp mengambil alih posisi Brendan Rogers yang hanya mampu menang empat kali dari 11 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Pertandingan pertama yang akan dilakoninya adalah melawan Tottenham dilanjutan liga Premier pada tanggal 17 Oktober mendatang.

Klopp akan bekerja dengan struktur barunya di Liverpool dan akan beradaptasi dengan hal-hal barunya di Liverpool. Para tim strategi dalam transfer dan terdiri dari mantan tim Rodgers, pencari bakat Dave Fallows dan Barry Hunter, penganalisis pemainan Michael Edwards, perwakilan FSG Anfield Mike Gordon dan kepala eksekutif Ian Ayre.

Rodgers pelatih asal Irlandia tersebut telah yang menjadi Liverpool pada 2012 lalu, mampu menjadi runner-up liga Premier pada musim 2013-2014. (BBC.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home