Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:56 WIB | Senin, 20 Oktober 2014

Liverpool Ungguli Queens Park Rangers 3-2

Gelandang QPR (kaus biru), Eduardo Vargas menguasai bola dibayang-bayangi Martin Skrtel, (kaus merah, Liverpool). (Foto: sportsmole.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Liverpool harus bersusah payah mengungguli tuan rumah Queens Park Rangers (QPR) pada lanjutan Liga Inggris yang digelar Minggu (19/10) malam WIB di Stadion Loftus Road, London.

Charlie Austin menghadirkan peluang berbahaya bagi QPR menit kesepuluh, kesempatan mencetak gol Austin sia-sia karena setelah bek Liverpool, Glen Johnson gagal  menyapu bola dari kotak penalti Austin tetap gagal membawa keunggulan bagi QPR karena bola yang dia tendang digagalkan kiper Liverpool, Mignolet.  

Tekanan dari QPR nyaris membuahkan hasil di menit ke-28. Berawal dari Bobby Zamora yang bergerak dari sisi kanan setelah menerima bola dari rekannya, Mauricio Isla, tidak lama kemudian Zamora menyodorkan si kulit bundar ke penyerang QPR, Leroy Fer. Tapi bola yang ditendang Fer masih membentur mistar gawang Liverpool.

Di awal babak kedua, QPR masih meneruskan tekanannya kepada Liverpool. Bola tendangan penyerang QPR, Sandro memaksa Simon Mignolet melakukan penyelamatan.

Liverpool berhasil keluar dari tekanan, menit ke-61 bola yang dieksekusi gelandang Liverpool Adam Lallana menyulitkan gawang QPR. Akan tetapi si kulit bundar masih dapat diamankan Alex McCharty di bawah mistar gawang QPR.

Menit ke-67, Liverpool membuka keunggulan. Dari sebuah tendangan bebas yang dieksekusi Raheem Sterling meluncur ke depan gawang QPR. Sungguh sial nasib QPR, karena bola malah tidak sengaja dibelokkan salah satu beknya, Richard Dunne ke gawang sendiri. 

Menit ke-87, QPR menyeimbangkan kedudukan, dari situasi tendangan bebas di depan gawang Liverpool situasi kemelut perebutan bola tercipta, dan dimenangkan Austin yang berhasil memberi bola ke rekannya, Eduardo Vargas dan berhasil menendang bola masuk gawang Liverpool.

Saat pertandingan hampir dipastikan imbang, Liverpool unggul setelah Phillipe Coutinho yang menerima umpan Steven Gerrard, berhasil melesakkan bola melewati jala QPR.

QPR berusaha gigih di detik-detik akhir pertandingan, karena pada menit ke-92 Vargas mencetak gol penyeimbang lewat sundulan, sehingga kedudukan menjadi 2-2.

Walau sudah berhasil menyamakan kedudukan, nasib sial menaungi QPR. Serangan balik Liverpool berujung kemenangan karena dari bola yang dilepaskan Raheem Sterling menuju Mario Balotelli, malah salah diantisipasi bek QPR, Steven Caulker yang menjebol gawang sendiri sehingga kedudukan akhir menjadi 2-3 bagi kemenangan Liverpool.

QPR: Alex McCarthy, Steven Caulker, Suk-Young Yun, Nedum Onuoha, Richard Dunne, Leroy Fer, Mauricio Isla, Karl Henry, Sandro, Charlie Austin, Bobby Zamora.

Liverpool: Simon Mignolet, Glen Johnson, Jose Enrique, Dejan Lovren, Martin Skrtel, Steven Gerrard, Jordan Henderson, Emre Can, Adam Lallana, Raheem Sterling, Mario Balotelli.

Hasil pertandingan lain: Stoke City 2-1 Swansea City. (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home