Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:14 WIB | Rabu, 26 September 2018

Lokasi Pembuatan Game Of Thrones Jadi Tempat Wisata

Ilustrasi. Lokasi pembuatan film Game of Throns di Irlandia Utara yang sudah dibuka unttuk tujuan wisata. HBO akan membuka lokasi pembuatan film yang lebih luas untuk pariwisata tahun depan. (Foto: Authentic Ireland)

SATUHARAPAN.COM – “Siapkan tas Anda, saatnya pergi ke Westeros”, David Barden mengawali tulisannya di huffingtonpost.com.

Game of Thrones mungkin melakukan penampilan terakhirnya di layar tahun depan, tetapi itu tidak berarti penggemar harus mengucapkan selamat tinggal selamanya kepada Seven Kingdoms.

Jadi, mengapa tidak gantian berkunjung?

HBO mengumumkan pada hari Senin (24/9), gerbang ke Westeros akan dibuka untuk semua penggemar tayangan terkenal itu pada 2019. HBO berencana mengubah beberapa set ikon di Irlandia Utara menjadi tempat wisata.

Situs-situs tersebut dijanjikan dalam skala dan cakupan yang lebih luas dari yang pernah dilihat penggemar selama ini, dan akan menampilkan tidak hanya dari pertunjukan tetapi juga kostum, alat peraga, dan berbagai bahan produksi.

Tidak ada pernyataan resmi apakah pengunjung akan berpapasan dengan White Walker atau menjadi lebih dekat secara pribadi dengan direwolf, tetapi HBO menjanjikan akan ada “konten digital dan materi interaktif”.

Jeff Peters, direktur perizinan dan ritel untuk HBO, mengatakan tak sabar menanti-nantikan “membuka gerbang itu dan berbagi kegembiraan dapat melangkah di dalam set yang menakjubkan dengan penggemar Game of Thrones dari seluruh dunia."

“Kesempatan untuk merayakan peran penting Irlandia Utara dalam kehidupan dan warisan pertunjukan dan berbagi budaya, keindahan, dan kehangatan juga merupakan inspirasi besar,” ia menambahkan.

Dubrovnik, lokasi utama pengambilan gambar Game of Thrones di Kroasia untuk King’s Landing, ibu kota Seven Kingdoms, mungkin terpengaruh dengan masuknya para penggemar acara ke Situs Warisan Dunia UNESCO itu. Yang jelas, John McGrillen, kepala eksekutif Pariwisata Irlandia Utara, mengatakan ia sangat menyambut “pengumuman menarik” itu.

“Selama ini penggemar flm itu telah melihat pemandangan yang menakjubkan, garis pantai, dan pegunungan, tentu menyenangkan mereka sekarang memiliki kesempatan untuk sepenuhnya mengalami pesona Irlandia Utara dan membenamkan diri ke dunia Westeros,” kata McGrillen.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home