Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:30 WIB | Rabu, 20 Agustus 2014

Lopetegui Percaya Timnya Punya Kemampuan Atasi Lille

Lopetegui Percaya Timnya Punya Kemampuan Atasi Lille
Julen Lopetegui, pelatih FC Porto. (Foto: fcporto.pt).
Lopetegui Percaya Timnya Punya Kemampuan Atasi Lille
Rene Girard (kanan, pelatih Lille), Rio Mavuba (kiri, gelandang Lille). (Foto: losc.fr).
Lopetegui Percaya Timnya Punya Kemampuan Atasi Lille
Salah satu andalan FC Porto, Ruben Neves. (Foto: fcporto.pt).

LILLE, SATUHARAPAN.COM – Julen Lopetegui, pelatih FC Porto mengatakan saat ini timnya berada dalam kepercayaan diri guna menghadapi pertandingan pertama playoff Liga Champions 2014-2015 melawan Lille yang akan berlangsung Kamis (21/8) dini hari WIB mendatang di Stadion Lille Metropole, Lille.

“Kami masih memiliki karakter dan identitas, kami tahu bahwa kemenangan akan membawa pendukung klub ke jalur kemenangan,” kata Lopetegui.

Apabila berhasil memenangkan pertandingan, maka Lille atau Porto akan masuk ke fase grup Liga Champions. Akan tetapi UEFA akan melakukan undian apabila partai putaran kedua telah dipertandingkan pada pekan mendatang.

“Ketika kami meraih kemenangan, maka kami akan merasa senang,” kata Lopetegui.

FC Porto pernah melahirkan beberapa pesepak bola ternama dunia, antara lain Deco Souza (Portugal), dan pelatih kenamaan, Jose Mourinho

Klub yang bermarkas di Stadion Dragao ini “berpengalaman” di Liga Champions karena pernah menjuarai kompetisi itu pada 1987, dan 2004, Porto juga pernah satu kali menjuarai Piala UEFA pada 2003.

Pria berusia 27 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih baru menggantikan Paulo Fonseca. Manajemen klub mengontrak dia selama tiga tahun untuk membawa klub berjuluk Dragoes (Naga) kembali meraih kejayaan. Pada musim lalu, Porto hanya finis di peringkat ketiga kompetisi Liga Portugal.

Julen Lopetegui berpengalaman melatih beberapa tim, antara lain membawa Spanyol usia di bawah 19 tahun (U-19) menjadi juara Piala Eropa, selanjutnya pada 2011 membawa Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa.

Pelatih Lille Hanya Berharap Tidak Kebobolan

Rene Girard, pelatih Lille berharap timnya bermain dengan penuh kesabaran guna menahan klub Portugal yang lebih “berpengalaman” di Liga Champions tersebut.

“Mudah-mudahan saja tidak kebobolan, karena pertandingan akan dilakukan di hadapan pendukung kami, sama halnya di pertandingan tandang nanti, kami akan berusaha lebih,” kata Girard.

Girard mengatakan reputasi FC Porto tidak terbantahkan lagi, walau tidak ada Hulk lagi, Hulk merupakan mantan pemain FC Porto asal Brasil yang sempat menjadi bintang di klub Portugal itu.

“Saya menganggap pertandingan merupakan partai favorit di benua Eropa dan karena itu kami tidak akan terpukau dengan mereka, meskipun kami memiliki pengalaman hebat di Prancis. Dalam pertandingan apa pun, kami akan mengubah cara bermain dari apa yang biasa kami lakukan di Liga Prancis, dan kami yakin bahwa pertandingan harus berlangsung terbuka,” lanjut Girard.

Girard mengatakan bahwa sebelum kompetisi Liga Prancis bergulir, timnya telah memenangkan beberapa pertandingan dan hal itu akan menambah daya gedor timnya jelang menghadapi FC Porto.

“Buat tim saya, kami tahu apa yang harus kita lakukan untuk mendapatkan cukup baik untuk penunjukan ini,” lanjut pelatih berusia 61 tahun itu.

Prakiraan Susunan Pemain:

Lille: Vincent Enyeama, Marko Basa, Simon Kjaer, Franck Beria, Sebastien Corchia, Florent Balmont, Rio Mavuba, Marvin Martin, Idrissa Gueye, Salomon Kalou, Divock Origi.

FC Porto: Fabiano, Danilo Luis Da Silva, Alex Sandro Lobo Silva, Maicon Pereira Roque, Bruno Martins Indi, Ricardo Quaresma, Yacine Brahimi, Hector Miquel Herrera, Oliver Torres, Rúben Neves, Jackson Martinez.

Jadwal Pertandingan Lainnya:

Kamis (21/8) dini hari WIB: AaB (Denmark) vs Nicosia (Siprus), Maribor Branik (Slovenia) vs Glasgow Celtic (Skotlandia), Slovan Bratislava (Slovakia) vs Borisov (Bulgaria), Standard Liege (Belgia) vs Zenit St. Petersburg (Rusia). (soccerway.com/livescore.com/uefa.com).

Editor : Bayu Probo

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home