Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sotyati 12:38 WIB | Kamis, 25 Agustus 2016

Los Angeles Gelar Upacara Penghormatan untuk Kobe Bryant

Kobe Bryant dengan nomor seragam tetapnya selama memperkuat Los Angeles Lakers, angka yang ditetapkan pemerintah kota sebagai Hari Kobe Bryant. (Foto: vibe.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Juara NBA lima kali, Kobe Bryant, mendapat penghormatan pada Rabu (24/8) waktu setempat, dalam sebuah upacara di Los Angeles, kota yang menjadi tempat sang bintang menghabiskan karier profesionalnya selama 20 tahun.

Sebagai bagian dari upacara penghormatan yang akan diadakan di Balai Kota Los Angeles, menurut laporan AFP yang dikutip Antara, pejabat di kota California selatan telah menyatakan hari Rabu sebagai Hari Kobe Bryant, merujuk pada nomor punggung 24 yang dipakainya selama memperkuat LA Lakers. Kebetulan, Bryant, seperti dibaca di situs pribadinya, dilahirkan pada 23 Agustus, 38 tahun lalu.

“Ini adalah cara Los Angeles berterima kasih atas dedikasi Bryant untuk para penggemar dan seluruh kota dan wilayah di Los Angeles,” kata anggota dewan Jose Huizar, “Selama 20 tahun, kami merasakan manfaat dari bakat dan etos kerja yang luar biasa dari bintang legendaris Kobe Bryant.”

Bryant membantu Los Angeles Lakers memenangkan lima gelar juara NBA, dan terpilih sebagai MVP (pemain terbaik) dalam dua pertandingan final terbaru.

Selama kariernya Bryant, yang dilahirkan dengan nama lengkap Kobe Bean Bryant, mencetak 33.643 poin -- tertinggi ketiga dalam sejarah liga -- hanya di bawah Kareem Abdul-Jabbar (38.887) dan Karl Malone (36.928).

Bryant merupakan peraih MVP di liga pada musim 2007-2008 dan terpilih untuk bemain di liga All-Star Game 18 kali.

Majalah ESPN menetapkannya sebagai “greatest shooting guard” terbaik kedua sepanjang masa setelah Michael Jordan. Menanggapi seringnya orang membandingkannya dengan Jordan, Bryant berpendapat, “Saya tidak ingin menjadi the next Michael Jordan. Saya hanya ingin jadi diri sendiri.”

Pensiun dari bermain basket, Bryant membesarkan usaha yang dibangunnya, di antaranya mendirikan Kobe Inc, brand untuk produk perlengkapan olahraga.

Belakangan, berpartner dengan pengusaha Jeff Stibel, ia mendirikan Bryant –Stibel, perusahaan modal ventura yang berfokus pada usaha di bidang media, data, gaming, dan teknologi.

Kobe Bryant, yang dibesarkan dalam lingkungan Katolik Roma yang taat, juga sangat dikenal melalui karya amalnya. Ia adalah Duta ASAS, After School  All Stars, organisasi nonprofit yang menawarkan program di luar sekolah bagi anak-anak yang sudah berjalan di 13 kota di Amerika Serikat. Wikipedia juga menyebutkan Bryant aktif di Kobe Bryant China Fund, yayasan amal yang didukung Pemerintah Tiongkok, serta aktif di lembaga nonprofit yang membantu veteran perang untuk kembali ke kehidupan normal.

Perayaan di Balai Kota Los Angeles itu, seperti diberitakan nba.com, dihadiri penggemar fanatiknya. Bryant hadir bersama istrinya, Vanessa Laine, yang sedang hamil, dan dua putri pasangan itu.  

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home