Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:47 WIB | Rabu, 18 Januari 2017

Louis Van Gaal Umumkan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Louis Van Gaal. (Foto: twitter.com/vangaalofficial)

DEN HAAG, SATUHARAPAN.COM - Mantan pelatih Manchester United (MU) Louis van Gaal mengumumkan keputusannya untuk pensiun setelah lebih dari tiga dekade berkarier di sepak bola, karena "alasan keluarga," lapor sebuah surat kabar Belanda pada Selasa (17/1).

"Saya tidak yakin akan kembali melatih," kata Van Gall kepada harian De Telegraaf, menambahkan bahwa dia "sudah mengakhiri karier kepelatihannya."

Pria yang dijuluki "Tulip Besi" tersebut banyak mendapat tawaran melatih setelah dipecat MU tahun lalu, termasuk kontrak tiga tahun di negara timur, kemungkinan besar dari Tiongkok, yang bersedia membayarnya sekitar 50 juta euro (sekitar Rp 713,1 miliar) selama tiga tahun, kata surat kabat itu.

"Saya bisa saja menerima kontrak itu," kata Van Gaal kepada harian tersebut. "Namun, saya masih di sini. Begitu banyak yang terjadi dalam keluarga saya dan sudah saatnya untuk menghadapi kenyataan."

Meski, memenangkan Piala FA pada tahun lalu -- gelar besar pertama MU sejak pelatih legendaris mereka Sir Alex Ferguson pensiun -- Van Gaal dipecat dari MU pada Mei. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home