Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:41 WIB | Jumat, 09 Oktober 2015

Low Sesalkan Pemain Jerman Buang banyak Peluang

Ilustrasi: Pelatih kesebelasan Jerman, Joachim Low dalam sebuah sesi wawancara. (Foto: fifa.com).

DUBLIN, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Jerman, Joachim Low menyesalkan para pemain Jerman terlalu banyak membuang peluang sehingga dengan mudah ditundukkan tuan rumah Irlandia dengan kedudukan 1-0 pada pertandingan Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2016 hari Jumat (9/10) dini hari di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia.

“Kami punya banyak peluang dan tidak mengonversinya,  kami membuat  kesalahan dan mendapat ganjarannya, kami tidak mampu berbuat banyak,” kata Low seperti dikutip Soccerway, hari Jumat (9/10).

Low menyebut timnya tidak seharusnya kalah dari Irlandia. Dia menyebut determinasi penuh para pemain Jerman sebenarnya merepotkan pertahanan Irlandia, hanya saja koordinasi saat penyelesaian akhir para pemain Jerman, yang dinilai kurang oleh Low.

Walau kalah dari Irlandia, Jerman memimpin klasemen Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan 19 poin, cuma unggul satu angka dari Polandia dan Irlandia.

“Kami berhasil meredam permainan tuan rumah  sepanjang 90 menit, itu buktinya yang membuat saya kesal, tapi saya tahu ada keberuntungan dalam sepak bola,” Low menambahkan.

Menghadapi Irlandia  Jerman tampil amat dominan. Menurut statistik soccerway tim asuhan Low mencatat penguasaan bola dengan perbandingan 67 berbanding 33 persen, dan melepaskan 16 kali upaya mencetak gol, tapi hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Terus menerus melakukan serangan ke pertahanan tuan rumah, Jerman  kebobolan di menit ke-70. Berawal dari tendangan gawang yang dilakukan oleh gelandang Irlandia, Darren Randolph, bola langsung jatuh ke kaki penyerang Irlandia, Shane Long yang ada di mulut gawang Jerman.

Akibatnya Long dengan leluasa menaklukkan kiper Jerman, Manuel Neuer.

“Tentu akan lebih baik kalau kami punya dua atau tiga lagi sesi latihan, tapi itu bukan alasan kekalahan ini. Karena kalau urusan mencetak gol kami akui kurang koordinasi di garis pertahanan lawan,” kata dia.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016 lainnya, Jumat (9/10) dini hari WIB:  Georgia  4-0 Gibraltar, Irlandia  1-0 Jerman, Skotlandia 2-2 Polandia, Irlandia Utara 3-1 Yunani, Rumania 1-1 Finlandia,  Albania 0-2 Serbia,  Portugal 1-0 Denmark. (soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home