Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Dany Brakha 20:57 WIB | Senin, 22 April 2013

Luis Suarez Minta Maaf Atas Gigitannya

Aksi gigit Luis Suarez. (foto: Huffingtonpost.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Luis Suarez meminta maaf pada Branislav Ivanovic setelah insiden di lapangan hijau saat Liverpool menjamu Chelsea di Anfield dengan hasil imbang 2-2 Minggu (21/04).

Perilaku Suarez yang mengigit anggota tubuh pemain lawan ini bukan kali pertama. Ketika masih menjadi pasukan Ajax Amsterdam, dia pernah mengigit bahu gelandang PSV yang bernama Otman Bakkal. Dari peristiwa itu Suarez dijatuhi hukuman dilarang bermain selama tujuh pertandingan.

Sedangkan untuk gigitan yang kali ini Suarez bebas dari hukuman meskipun sang korban Ivanovic sudah melaporkan insiden itu kepada wasit Kevin Friend. Meskipun Suarez berjasa dengan satu angka yang diperoleh Liverpool, FA tetap akan melihat rekaman pertandingan untuk mengambil tindakan yang diperlukan.

Senada dengan FA, Graeme Souness, mengatakan, “Perilaku Suarez itu akan mempersulit keberadaanya di Liverpool”. “Sebagai pemain profesional dia harus bisa menjaga nama baik klub, ulahnya menyebabkan Liverpoll menjadi suram”, tambah mantan pelatih Liverpool.

Insiden ini juga disayangkan oleh Gordon Taylor. Pimpinan Eksekutif PFA mengungkapkan bahwa sungguh sangat disayangkan bila pemain sebagus Suarez melakukan hal ini.

Walaupun demikian Suarez sudah menyampaikan permohonan maafnya. Seperti yang dilaporkan Reuters, dia mengucapkan “Saya minta maaf yang sedalam-dalamnya atas perilaku saya selama pertandingan. Saya juga telah menghubungi Branislav Ivanovic dan meminta maaf secara pribadi”


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home