Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:10 WIB | Minggu, 17 Desember 2017

Lukman Hakim Disoraki Saat Orasi Aksi Bela Palestina

Aksi bela Palestina, hari Minggu (17/12), Massa berkumpul di Monas dalam aksi bela Palestina, menyusul pernyataan sepihak Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. (ANTARA News/Natisha Amdarningtyas) (ANTARA News/Natisha Amdarningt)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, hari Minggu (17/12) mendapat sambutan tidak terduga dari massa yang berkumpul di Monas dalam aksi solidaritas bela Palestina, disoraki.

Tidak lama setelah terdengar pengumuman Menteri Agama akan menyampaikan orasi, massa serentak berteriak "huuu" dan ada yang memintanya untuk turun.

Dalam orasinya, Lukman menyatakan pemerintah Indonesia sudah berusaha melakukan diplomasi agar Palestina mendapatkan hak seperti bangsa lain.

"Bangsa Indonesia konsisten membela Palestina," kata dia.

Presiden Joko Widodo, seperti dikatakan Lukman, hadir langsung ke KTT Luar Biasa OKI di Istanbul, Turki, untuk menyampaikan sikap Indonesia yang menolak pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel.

Sorakan yang meminta Menag Lukman untuk turun dari panggung masih berlangsung selama ia berpidato.

Lukman terdengar tenang menyikapi massa, ia tetap melanjutkan pidatonya, sesekali panitia meminta massa untuk tenang dan mendengarkan lanjutan orasi menteri agama. (Antara)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home