Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 22:30 WIB | Rabu, 16 April 2014

Lurah Susan Bangga Warganya Kreatif

Lurah Susan Bangga Warganya Kreatif
Veronika Tjahaja Purnama bersama dengan Lurah Susan Jasmine Zulkifli dalam acara Lomba UP2K di Tanjung Barat. (Foto-foto: Diah A.R)
Lurah Susan Bangga Warganya Kreatif
Lurah Susan bersama dengan siswi SLB yang memberdayakan bahan bekas untuk membuat kerajinan tangan.
Lurah Susan Bangga Warganya Kreatif
Contoh hasil kerajinan tangan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli mengaku sangat bangga warga Lenteng Agung kreatif. Hal ini dia ungkapkan usai menghadiri acara lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tingkat nasional di kelompok pelaksanaan (Pokpel) Regi’s Jalan Gang Seratus RT 05 RW 05, Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (15/4).

“Walaupun dalam UP2K itu Kelurahan Lenteng Agung hanya sampai tingkat kecamatan, tapi saya bangga karena mereka kreatif,” kata dia kepada satuharapan.com. “Ini artinya para ibu rumah tangga yang setiap harinya berada di rumah menjadi lebih produktif. Saya juga terharu ada siswa SLB Lenteng Agung bisa menghasilkan karya dari bahan daur ulang dan hasilnya sangat bagus.”

Lurah Susan menceritakan bahwa UP2K ini dibuat untuk memotivasi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga melalui kreatifitas kerajinan tangan dari berbagai macam bahan daur ulang seperti karung goni, bungkus makanan, plastik-plastik bekas dan koran. Dari bahan daur ulang tersebut bisa menghasilkan tirai, tas, bunga hias, vas bunga, boneka, bantal hias, dan berbagai souvenir lainnya.

Dalam acara tersebut hadir pula Wakil Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta, Veronica Tjahaja Purnama. Dia menyatakan bahwa semua elemen masyarakat termasuk PKK punya banyak potensi dan perlu dibina lebih lanjut sehingga lomba ini dapat memotivasi masyarakat untuk lebih banyak berkontribusi secara positif.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home