Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:52 WIB | Selasa, 16 April 2019

Macron Berjanji Bangun Kembali Notre-Dame

Para pengunjung menyaksikan dari kejauhan saat api dan asap membubung dari Katedral Notre-Dame yang terbakar di Paris, Senin, 15 April 2019. (Foto: Voaindonesia.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Presiden Prancis Emmanuel Macron berjanji untuk membangun kembali Katedral Notre Dame, dan mengatakan sedang mencari bantuan internasional untuk memulihkan bangunan penting di Paris itu, kantor berita Associated Press melaporkan.

"Bencana yang terburuk telah dihindari meskipun perjuangan belum sepenuhnya selesai," kata Macron setelah kepala pemadam kebakaran mengatakan penanggulangan darurat berubah menjadi operasi pemantauan dan pembersihan.

Macron mengatakan, kampanye penggalangan dana nasional untuk memulihkan Notre Dame akan diluncurkan Selasa (16/4) dan ia mengimbau "talenta terhebat" dunia untuk membantu.

Pemimpin Prancis memuji "keberanian" dan "profesionalisme hebat" dari petugas pemadam kebakaran, dengan menyelamatkan bagian depan Notre Dame dan dua menara bangunan penting itu dari kehancuran. (Voaindonesia.com)

 

 

Back to Home