Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:48 WIB | Minggu, 25 Januari 2015

Madrid Ungguli Cordoba Walau Ronaldo Dikartu Merah

Cristiano Ronaldo (kaus hitam) diganjar kartu merah oleh wasit Alejandro Hernandez (kaus merah) saat Real Madrid menang atas Cordoba. (Foto: fifa.com).

CORDOBA, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 1-2 atas Cordoba walau hanya bermain dengan sepuluh orang, dalam lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung Sabtu (24/1) malam WIB, di Stadion Nuevo Arcangel, Cordoba.

Real Madrid sejak menit ke-82 harus bermain dengan sepuluh pemain karena Cristiano Ronaldo diusir wasit yang memimpin pertandingan, Alejandro Hernandez. Wasit melihat bintang Real Madrid asal Portugal itu frustrasi dikawal pemain Cordoba, Edimar Fraga dan menendang  bek Cordoba asal Brasil tersebut. 

Real Madrid langsung tertinggal di awal pertandingan karena menit pertama penyerang Cordoba, Nabil Ghilas sukses menaklukkan kiper Iker Casillas lewat titik penalti.

Madrid tidak terpuruk dan justru dominan dalam menguasai bola, hasilnya nampak pada menit ke-27 klub yang memimpin klasemen Liga Spanyol ini mendapat gol dari sepakan jarak dekat Karim Benzema yang menjebol gawang Cordoba di bawah pengawalan Juan Carlos.

Real Madrid mendapat gol kemenangan menit ke-87, gol berawal dari tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti yang dieksekusi Gareth Bale menyentuh tangan bek Cordoba, Fede Cartabia di dalam kotak penalti. Akibatnya wasit memberi penalti Real Madrid yang dituntaskan menjadi gol oleh Gareth Bale. Skor tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Cordoba: Juan Carlos, Jose Crespo, Edimar Fraga, Adrian Gunino, David Omar Rodrigues Barrera, Aleksandar Pantic, Fausto Rossi, Federico Cantabia, Nabil Ghilas, Tiago Manuel Dias Carrera, Florin Andone.

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sami Khedira, Gareth Bale, Toni Kroos, James Rodriguez, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema. (sportsmole.co.uk/soccerway.com.) 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home