Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:22 WIB | Selasa, 23 September 2014

Mahasiswa di New Jersey Tewas Diterkam Beruang Hitam

Beruang hitam ini populer di hutan New Jersey. (Foto: bbc.co.uk)

NEW JERSEY, SATUHARAPAN.COM – Darsh Patel (22), mahasiswa Rutgers University New Jersey tewas setelah diterkam beruang hitam saat hiking pada Minggu (21/9) di Apshawa Preserve, sekitar 40 mil (64 kilometer) dari New York. Serangan tersebut menurut petugas setempat merupakan kejadian yang sangat langka.

Patel dan teman-teman sekelompoknya tengah mengikuti kegiatan hiking pelestarian lingkungan saat beruang tersebut mengikuti mereka. Kelompok tersebut berpisah, namun ketika bertemu lagi, Patel sudah hilang. Mereka kemudian menghubungi polisi untuk mencari Patel.

Patel ditemukan sudah tidak bernyawa dua jam setelah polisi mengerahkan pasukan untuk mencari keberadaannya. Beruang yang membunuh Patel masih berada di lokasi kejadian ketika polisi datang. Beruang tersebut seketika dibunuh di tempat oleh pihak kepolisian. Kapolres Timothy Storbeck mengatakan beruang berjenis kelamin laki-laki tersebut memiliki berat sekitar 300 pound (lebih kurang 136 kilogram).

Saat ini ada 2.400 beruang hidup di hutan utara New Jersey. Sejak 1852, catatan kantor berita Reuters melaporkan sejumlah manusia telah dibunuh oleh beruang. Kalcey Burguess, pemimpin proyek beruang hitam di negara tersebut mengatakan beruang bisa saja menyerang, tetapi lebih cenderung mencari makan.

Dalam sebuah pernyataan, pihak universitas mengatakan Patel adalah mahasiswa tingkat akhir jurusan teknologi informasi.

"Kita berduka atas kepergian tragis ini. Perhatian dan doa kami untuk keluarga, orang-orang yang dia cintai, teman-temannya, dan sesama mahasiswa di Rutgers," kata Richard Edwards, Rektor Rutgers University. (bbc.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home