Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:58 WIB | Selasa, 15 Oktober 2019

Mahasiswa UK Petra Raih 2 Medali Emas Wushu Pra-PON

William Ajinata, mahasiswa Manajemen Kepariwisataan UK Petra Surabaya, raih dua medali emas wushu di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Babak Kualifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2019, yang berlangsung penggal akhir September - 1 Oktober 2019. (Foto: petra.ac.id)

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM – William Ajinata, mahasiswa Manajemen Kepariwisataan UK Petra Surabaya, mencatat prestasi di bidang nonakademik yang membanggakan almamater.

Pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Babak Kualifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2019 yang berlangsung penggal akhir September hingga 1 Oktober yang lalu, ia meraih dua medali emas.

William, yang menekuni wushu sejak usia 5 tahun, mengikuti tiga kategori, yaitu Nan Quan (Tinju Selatan) dan Nan Gun (Tongkat Selatan), Dui Lian (Beregu), dan juga Nan Dao (Golok Selatan).

Untuk kategori Nan Quan dan Nan Gun, William berhasil meraih posisi lima besar dan berhak maju ke PON yang akan dilaksanakan pada 2020. Untuk kategori Dui Lian, ia bersama dua temannya berhasil meraih medali emas, sedangkan untuk kategori Nan Dao, William juga berhasil meraih medali emas, namun untuk kategori ini tidak akan dilaksanakan saat PON 2020.

Sebelum mengikuti Pra-PON, alumni SMAK Frateran Surabaya ini mengikuti karantina selama empat bulan. William mengaku tidak ada masalah saat bekerja sama beregu, karena sudah mengenal satu sama lain dan sangat terbuka, namun, mencari jadwal latihan yang pas dengan kesibukan masing-masing, menjadi tantangan tersendiri.

”Proses yang saya dapatkan melalui latihan ini membuat saya semakin menghargai nilai-nilai kebersamaan dan menghargai kehormatan setiap individu,” ujar bungsu dari tiga bersaudara ini. (petra.ac.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home